Wisata Jabar

Rangkaian Acara Gebyar Pesona Budaya Garut 2018





Event Pesona Budaya Garut 2018 akan berlangsung pada Kamis, 22 Februari 2018 berpusat di Lapangan Ciateul dengan menghadirkan rangkaian acara budaya seperti kirab congcot, domba catwalk, batik garutan hingga pementasan sepuluh pertunjukan seni terbaik.

Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 digelar dengan tujuan melestarikan dan mengembangan kesenian tradisonal agar tidak cepat punah dan dilupakan oleh banyak orang terutama oleh generasi muda serta sebagai aplikasi dari visi mewujudkan Garut sebagai daerah tujuan wisata andalan Jawa Barat yang berwawasan lingkungan.

Dalam event ini akan ada juga kegiatan Ngopi Saraosna dimana pengunjung bisa menyeruput kopi secara gratis. Ada juga kompetisi meracik kopi bagi para barista. Selain itu, ada festival tangkap ikan di sawah, festival makan nasi timbel, dan merangkai bunga dan buah.  Kegiatan lainnya ada festival merakit traktor dan festival lagu pop Indonesia hingga festival cukur rambut gratis.

Festival lainnya ada Garut Auto Expo khusus pada 1-3 Maret 2018. Kegiatan lainnya ada pemecahan rekor MURI sangkar burung terbesar dan pasanggiri silat bambu rucing yang akan ditampilkan oleh 700 pendekar silat. Dua acara itu digelar pada Kamis, 22 Februari hingga Jumat 23 Februari 2018.

Selain itu, pada tanggal 24 Februari, Wayang Ajen siap tampil menggebrak Alun-Alun Karangpawitan, Garut, Jawa Barat. Wayang Ajen akan tampil dalam event yang diberi nama Semarak Wayang Pesona Indonesia

Berikut rangkaian acara lainnya yang dapat Anda nikmati dalam Gebyar Pesona Budaya Garut 2018.

Helaran Seni Dan Budaya
22 seni unggulan kab. Garut
10 seni unggulan kab/kota se jabar
7 seni unggulan provinsi se-Indonesia
Garut Creative  Expo 2018

Festival dan Pentas Seni Budaya
Festival Ngagondang
Festival Tanam Padi
Festival Kopi
Festival Ngarajang Bako
Festival Tangkap Ikan Di Sawah
Festival Merangkai Bunga Dan Buah
Festival Olahan Pangan
Festival Makan Nasi Timbel
Asah Terampil Kelompencapir
Lomba Photo Spot
Lomba Lukis