Wisata Jabar

Bukit Nangklak, Wisata Alam Instragamable di Area Gunung Papandayan





Bentang alam Garut menjadi berkah tersendiri bagi kota tersebut dalam sektor pariwisata. Garut memang menyimpan potensi wisata alam yang lengkap. Sajian destinasi wisata alam Garut terbilang komplet, dari wisata pemandian air panas di dekat pusat kota; keindahan pantai di Garut Selatan; hingga wisata pegunungan yang menyajikan destinasi wisata kawah hingga camping ground. Belum lagi dengan kamotekaran masyarakat Garut dalam bidang kerajinan sampai makanan.

Khusus untuk wisata pegunungan, nama Gunung Papandayan menyajikan lokasi-lokasi wisata di sekelililingnya. Salah satu tempat wisata yang kini makin instragamable di kalangan netizen yaitu Bukti Nangklak. Inilah lokasi wisata yang kian menjadi magnet bagi wisatawan untuk disambangi. Sajian pemandangan alam dengan aneka wahana untuk menikmati alam sampai berselfie ria menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Wisata alam Bukit Nangklak berlokasi di kawasan Nangklak. Lokasi persisnya sebelum Kawah Papandayan KM 7. Di Bukit Nangklak banyak wahana dan spot buat berfoto, botram, flying fox, campingsite, berlibur bersama keluarga, menikmati view kota Garut, dan view Gunung Cikuray.

Bagi yang hobi foto-foto, di sini ada ragam spot buat background. Salah satunya miniatur menara Eiffel yang ada di negeri Perancis sana. Bagi yang bawa pasangan, rasanya belum sah ke Bukit Nangklak bila belum berfoto berdua di spot "I Love U".

Ingin melihat view nan indah dari ketinggian? Coba saja naik menara pandang berbentuk perahu yang pas juga buat spot selfie. Yang mau difoto ala Rumah Hobbit alias rumah kurcaci, di sini ada juga lho. Ingin bergaya ala kupu-kupu raksasa pun ada pula spot khususnya. Spot berfoto lainnya yang tak kalah seru ada sarang burung raksasa.

Sementara bagi yang hobi nongkrong di alam terbuka, coba saja bergelayutan di hammock. Masih ingin puas menikmati keindahan alam Bukit Nangklak? Bisa menjajal untuk berkemah di sana. Lokasi wisata di Kota Dodol ini pun sangat pas bagi yang ingin menggelar acara gathering kantor atau komunitas, acara lapangan, kumpul bareng sahabat-sahabat segenk, atau kegiatan tadabur alam. Buat informasi lebih lengkap, silakan hubungi kontak dan medsos di bawah ini.

BUKIT NANGKLAK
Jln. Kawah Papandayan Km 7, Desa Sirnajaya,
Kec. Cisurupan, Kab. Garut

HTM: Rp10.000
Nomor telepon: 0823 8937 9117 / 085315743207
Follow akun Instagram: @bukitnangklak