Wisata Jabar

10 Pemenang Pemilihan Putri Otonomi Daerah 2017




10 pemenang Putri Otonomi Daerah 2017 diumumkan Jumat (21/7/2017) pada acara APKASI Otonomi Expo 2017 di Jakarta Convention Center. Plt. Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Hariyanto selaku salah satu juri membacakan hasil keputusan dewan juri pada Pemilihan Putri Otonomi Daerah 2017 yaitu Putri Otonomi Daerah 2017 diraih oleh Luh Gde Prisma dari Kabupaten Klungkung. Runner up dari Kabupaten Semarang Devita Ayu Febriani dan 2nd runner up dari Kabupaten Kolaka Anissa Maharani.

Dilanjutkan dengan Putri Otonomi Fotogenic dari Kabupaten Batanghari Gita Sania, Putri Otonomi Hospitality dari Kabupaten Bangka Barat Maria Sefani dan Putri Otonomi Favorit dari Kabupaten Gorontalo El Buananda Susanto.

Sedangkan, Putri Apresiasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) terpilih tiga orang yaitu Kabupaten Jepara Angel Lourence, Kabupaten Bantaeng Anggini Pratiwi, Kabupaten Ogan komelir Ilir Nadia Maisarini dan Kabupaten Tanah Bumbu Mutmainah.

Diharapkan ajang pemilihan ini menjadi salah satu motivasi bagi para putri daerah untuk memajukan dan mempromosikan destinasi pariwisata di daerahnya sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat pun tercapai.