Wisata Jabar

Ciater Camping Park, Wisata Kemping dengan Fasilitas Hotel



Ciater Family Adventure Camping Park Subang

Bayangan untuk wisata kemping yang lumayan ribet memang membuat sebagian orang berpikir dua kali untuk menikmati wisata di alam terbuka tersebut. Hal itu mungkin berlaku bagi yang benar-benar ingin menjelajahi alam, menyiapkan waktu, juga siap dengan segala tantangannya. Namun, bagi yang ingin menikmati suasana alam terbuka bareng keluarga dan punya waktu yang terbatas, pilihan kemping dengan konsep kekinian yang ngetren akhir-akhir ini bisa jadi pilihan.

Beberapa tempat wisata alam di Jawa Barat menangkap peluang wisata berkemah dengan konsep "glamor camping" atau dikenal dengan "glamping". Konsep ini bisa dilihat di beberapa tempat wisata seperti di Bandung ada Glamping Legok Kondang Ciwidey, The Lodge Maribaya Lembang, atau Terminal Wisata Grafika Cikole. Lalu, sekarang yang ngetren ada juga di kawasan Gunung Papandayang Garut. Tempat wisata di kota-kota lainnya seperti di Bogor, Kuningan, Sumedang, Tasikmalaya, Purwakarta tak mau ketinggalan menghadirka konsep wisata glamping ini.

Lalu, di kawasan wisata yang paling ngehits di Subang, yakni kawasan Sari Ater tak mau ketinggalan menyajikan konsep wisata berkemah dengan fasilitas ala hotel tersebut. Di tempat wisata yang dikenal dengan pemandian air panasnya ini ada Ciater Camping Park. Di sini, wisatawan dapat menikmati sensasi bermalam di alam terbuka dengan fasilitas berkemah senyaman hotel. Di area wisata yang dikelola Sari Ater Hotel & Resort ini tersedia tenda-tenda yang sudah siap pengunjung tempati. Tenda-tenda tersebut dilengkapi dengan beberapa tempat tidur dan selimut atau sleeping bag dan fasilitas penunjang lainnya.

Lokasinya sendiri berada di ujung utara kawasan wisata pemandian air panas Sari Ater, Subang. Untuk mencapinya Anda akan diantar oleh petugas Sari Ater dengan mobil wara wiri menuju lokasi atau Anda bisa membawa langsung kendaraan pribadi dan memarkirnya tepat di sebelah tenda yang akan anda tempati. Untuk keamanan, di sini ada petugas jaga yang siaga menjaga lokasi kemping selama 24 jam penuh. Jika ingin menyalakan api unggun, di sekitar tenda sudah disediakan tempat dan peralatannya.

Untuk urusan makan dan fasilitas lainnya tidak bikin repot pengunjung.  Pengunjung tinggal menikmati menginap di kawasan alam terbuka. Di lokasi ini, tersedia berbagai pilihan tenda. Mulai dari tenda kecil berkapasitas 4 orang, hingga tenda besar untuk 8 orang. Tenda-tenda ini berada di dekat sungai dengan pemandangan pegunungan yang asri. Suara aliran sungai mengalun sepanjang waktu berpadu dengan kicau burung yang merdu.

Di sini pun sudah terdapat area kolam renang pemandian air panas juga fasilita penunjang aktivitas lainnya seperti wisata berkuda, main bola, barbeque, api unggun, dan lain-lain. Sedangkan untuk biaya sewa sesuai dengan tipe tenda dibanderol dari Rp1 juta sampai Rp2,5 jutaan. Untuk list harga sewa per tenda dan fasilitas masing-masing bisa dilihat di sini. Harga segitu sudah sebanding dengan fasilitas tenda yang bisa dihuni beberapa orang.

Ciater Family Adventure Camping Park
Jl. Raya Ciater Subang - Jawa Barat
Telepon: (0260) 471700 / 471800 / 471900 atau (022) 2503188 (office Bandung)
Instagram: @sariater_hotelresort