Wisata Jabar

Wisata Kolam Renang dan Outbond di Ciheuleut, Subang





Inilah wisata kolam renang dan outbond yang bisa Anda sambangi saat melancong ke Subang. Berada di area kurang lebih 2 hektare, tempat wisata ini menyajikan wisata kolam renang waterboom juga fasilitas kegiatan di alam terbuka. Tempat ini cocok bagi wisata keluarga juga kegiatan gathering. Ini merupakan kolam renang terbesar di kota Subang dan sering dijadikan latihan atlet Popda atapun PON.

Lokasinya tak jauh dari pusat kota Subang tepatnya di Hutan Kota Subang. Kolam Renang Ciheuleut menyajikan konsep rekreasi terpadu dengan suasana alami serta murah meriah. Bagi yang ingin rekreasi sambil olah raga air, di sini tersedia tiga kolam renang dengan ukuran 15 x 25 m, 15 x 10 m, dan 10 x 8 m. Fasilitas penunjang lainnya ada kamar bilas, kamar ganti, kamar mandi, area parkir, musala, dan warung-warung yang menjajakan makanan. Sementara yang suka nguseup alias memancing ikan di sini ada juga kolam pemancingan.

Untuk anak-anak. disediakan kolam yang hanya berkedalaman 0,5 m dan usia dewasa disediakan kolam dengan kedalaman 1-2,5 meter.  Untuk tarif masuk kolam renang Rp. 8000  untuk dewasa dan Rp7000 untuk anak-anak. Sementara untuk fasilitas outbond tersedia untuk kategori umum, karyawan, mahasiswa, dan pelajar yang biaya  per orangnya Rp45.000. Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu.

Kawasan wisata terpadu kolam renang terpadu berada di Jln. Terusan Emo Kurnia Atmadja, BTN Ciheuleut, Kel. Pasirkareumbi, Subang. Telepon/fax (0260) 7424500. Tempat wisata ini dikelola oleh UPTD Objek Wisata Hutan Kota dan Kolam Renang Ciheuleut Disbudparpora, Kab. Subang. Untuk menuju ke lokasi, jalannya terbilang mulus.