Wisata Jabar

3 Tempat Wisata yang Sedang Ngehits di Bandung Selatan




Menginjak pertengahan 2016, beberapa tempat wisata di Bandung semakin berbenah. Adalah tempat wisata di Bandung selatan yang kini sedang dipercantik yakni di kawasan Ciwidey dan Pangalengan. Kedua lokasi di tempat wisata favorit tersebut menyajikan objek wisata yang unik dan mampu menyedot perhatian wisatawan sekaligus trending di media sosial. Apa saja tempat wisata di Bandung selatan yang sedang ngehits tersebut?

1. Pinisi Resto, Situ Patenggang, Ciwidey
Namnya Lakeside Glamping Rancabali yang berlokasi persis di pinggir Situ Patenggang (Patengan). Ciri khasnya adalah fasilitas tempat makan berbentuk perahu pinisi dan tempat berkemah ekslusif di area Situ Patenggang. Pengunjung bisa menikmati keindahan Situ Patenggang dari atas perahu sekaligus mengabadikan keindahan objek wisata alam nan indah tersebut.

Tempat wisata ini dikelola oleh Glamping Legok Kondang dan baru soft opening pada Kamis, 7 Juli 2016 lalu. Tiket ke Lakeside Glamping Rancabali tarif masuknya Rp20.000. Sementara jika akan masuk ke perahu pinisi dikenakan deposit jaminan magnetic card seharga Rp10.000 yang bisa diambil kembali jika sudah selesai beraktivitas/makan di perahu pinisi. Bagi yang ingin tanya-tanya seputar fasilitas, rate, atau reservasi, silakan hubungi 0821-8002-8888 (hanya WhatsApp).

2.  Cileunca Lakeside Camping Ground, Pangalengan
 Ini merupakan kawasan wahana camping yang terletak di tepian Situ Cileunca, Pangalengan. Cileunca Lakeside akan memberikan petualangan bagi wisatawan dalam menghabiskan liburan dengan berbaur dengan alam. Selain camping eksklusif, wisatawan bisa pula menikmati akticitas air seperti arung jeram, kayak, mendayung perahu tradisional, tubing memancing dan banyak aktivitas seru lainya. Kontak: Telepon: (022) 63722661 atau SMS/WhatsApp: 0811-229-685.

3. Barusen Hills, Ciwidey
Objek wisata yang sedang ngehits ini berada di Kampung Barusen, Pasirjambu, Ciwidey dan merupakan tempat wisata terpadu yang menyajikan aneka petualangan, kolam renang di atas bukit, hingga spot selfie yang sangat menarik.

Pengunjung bisa berfoto dengan latar keindahan taman bungan di Barusen Garden atau di depan kincir angin sangat indah dan memesona. fasilitas penunjang lainya tersediak tempat parkir yang luas, saung-saung, WC, tempat bilas, kantin, dan di area ini pun terdapat villa-villa. Untuk tiket masuk ke Barusen Hills pun terbilang murah meriah, hanya Rp15.000 (harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah).