Wisata Jabar

Serunya Wisata Air Bersama Keluarga di Water Kingdom Mekarsari




Inilah salah satu tempat wisata di kawasan Cileungsi, Jonggol, Bogor yang menjadi favorit wisatawan. Tempat ini biasa menjadi tujuan para wisatawan bahkan dari luar Bogor. Dengan mengusung aquatic adventure park, Water Kingdom Mekarsari merupakan destinasi wisata menghibur sekaligus menyehatkan. Pengunjung bisa merasakan wisata air yang memuaskan. Bukan hanya wahana yang serba lengkap, di sini pun ada area fasilitas lain yang sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga.

Wisata Air Sambil Menikmati Keindahan Alam
Salah satu fasilitas unik di sini ada bangungun berbentuk kapal yang memiliki tiga gerbang utama sebagai akses keluar-masuk area Water Kingdom Mekarsari.  Lokasi gedung ini merupakan area ticket box dan souvenir shop. Tempat lainnya ada pemandangan alam Danau Cipicung, Gunung Salak dan gunung Gede Pangrango yang bisa disaksikan di spot dermaga. Dari dermaga ini juga pengunjung bisa melihat dengan jelas sebagian wilayah dari Taman Wisata Mekarsari (TWM).

Spot lainnya yang biasa jadi titik keramaian adalah panggung utama tempat pertunjukan yang biasa digelar secara rutin.  Sementara untuk selalu mengutamakan keselamatan bagi pengunjungnya, di sini pun ada klinik khusus. Personel paramedik selalu siaga. Khusus bagi kaum muslim yang berlibur ke Water Kingdom Mekarsari dan memiliki kewajiban untuk beribadah pada waktu Dzuhur dan Ashar, ada dua ruang mushola. Adapun untuk area parkir kendaraan ada lapangan parkir luas yang mampu menampung 2000 lebih kendaraan roda empat.

Masih belum puasa menikmati wisata di Water Kingdom? Pengunjung bisa datang ke Area Piknik yang cukup luas. Anda dan keluarga bisa duduk di matras yang dapat diisi oleh 3-4 orang. Area ini pun cocok untuk kegiatan gathering maupun kumpul-kumpul lainnya. Spot lainnya untuk berkumpul ada 44 cabana (saung) yang tersebar rata di semua area dengan kapasitas 4-6 orang.

Wahana Air di Water Kingdom:
1. Boomerang Slide
Wahana ini akan memberikan sensasi petualangan air dimana pengunjung bisa berseluncur kedalam terowongan yang panjang (118 meter) dan meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi, menuruni menara setinggi 15,8 meter

2. Raft Slide
Bila ingin merasakan sensasi petualangan yang menegangkan, maka sebaiknya mencoba slide yang berwarna oranye ini. Dengan slide yang tertutup, sensasi gelap gulita otomatis menutupi pandangan anda, dan perjalanan anda menuju ke hilir akan terasa lebih lama karena memang ukuran slide-nya.

3. Racer Slide
Slide ini hadir untuk mengadu kecepatan dan kelincahan anda dalam berseluncur dengan keluarga, teman-teman dan anda yang ingin “adu balap” dengan pengunjung lain. Racer Slide sengaja di design seperti lintasan sirkuit drag race yang lurus dan menukik, menjulur sepanjang 50 meter dari ketinggian 8,3 meter.

4. Toddler Pool
Wahana ini untuk anak balita yang ingin berinteraksi dan bermain air dengan kolam yang  didesain khusus untuk keselamatan dan kenyamanan balita.

5. Kiddy Pool
Ini merupakan wahaan kolam renang yang dilengkapi berbagai macam mainan akan membuat anak-anak betah untuk berlama-lama di kolam ini. Setiap 5 menit sekali akan ada air yang dijatuhkan dari ember raksasa dari ketinggian lebih dari 4 meter.

6. Wave Pool
Ini bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi tertabrak ombak di laut lepas tanpa perlu khawatir keselamatan anda akan terancam, karena ombaknya dibawa kedalam kolam dan ada lifeguard yang slalu sedia membantu pengunjung.

7. Octopus Splash Pool
Wahana air yang juga menjadi kastil Raja Gurita ini memberikan ruang yang luas bagi anak-anak dan keluarga untuk menelusuri lorong-lorong dan seluncuran-seluncuran di dalam kastil. Anak-anak bisa merasakan semburan air dari sang raja gurita. Di wahana ini etiap 5 menit sekali akan ada air yang jatuhkan dari ember raksasa.

8. Lazy River
Pengunjung bisa mengikuti arus air di sungai buatan sepanjang 600 meter, dengan lebar 4,5 meter dan kedalaman 1,2 meter. Gerakan air yang mengayun lambat, di antara gemercik air dan pekikan kegembiraan, sungguh menyenangkan.

9. Olympic Pool
Kolam renang yang berbentuk oval dengan dimensi 945 meter persegi.

10. Whirl Pool
Whirl Pool adalah kolam air yang dihasilkan oleh pertemuan arus yang saling berlawanan.  Luas area Whirl Pool yang tersedia adalah 91,96 meter persegi.

Harga Tiket Masuk
Senin - Jumat (kecuali hari libur)
Dewasa dan Anak - anak : Rp70.000
Jam Buka : 09.00 - 17.00

Sabtu, Minggu, dan Hari libur nasional
Dewasa dan Anak - anak : Rp95.000
Jam Buka : 08.00 - 17.00

Jadwal High Season ** (Tentatif)
Dewasa dan Anak - anak : Rp120.000
Jam Buka : 08.00 - 17.00

Catatan:
- HTM sudah termasuk pemakaian semua wahana kecuali wahana non-air
- HTM tidak termasuk penyewaaan cabana, loker & ban
- Usia 1 tahun ke atas dikenakan HTM normal
- Tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar

Water Kingdom Mekarsari  
Jln. Raya Cileungsi - Jonggol KM. 3, Cileungsi, Bogor
Jam buka: pukul 09.00 - 17.00

Informasi dan Reservasi
Telepon: (021) 29232923
PIN BBM: 271015B5