Lokasi, Jam Buka, Tiket Masuk, dan Rute ke Kebun Bunga Begonia, Lembang.

Kebiasaan selfie di media sosial memang menjadi tren kekinian. Kadang, lokasi wisata yang menyajikan view yang indah seperti pepohonan atau tanaman bunga menjadi "target" mereka yang ingin mengabadikan lewat jepretan foto. Malah, tak sedikit kebun bunga yang menjadi tumbal pasukan selfie karena para tak mempedulikan keadaan lingkungan. Seperti halnya yang terjadi beberapa waktu lalu di Taman Bunga Amarillys, Gunungkidul, Yogyakarta dan Taman Bunga Baturaden Purwokerto.

Namun, bagi hal tersebut tak akan terjadi jika Anda berkunjung ke taman bunga yang ada di kawasan Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini. Pengunjung bisa sepuasnya berfoto dengan background keindahan bunga plus menikmati aneka fasilitas yang ada di sana. Spot paling menarik biasanya di depan bunga cinta, keong raksasa, duduk di kursi, di tengah hamparan bunga-bunga, gerbang dengan tulisan "Kebun Begonia", miniatur delman, patung-patung, atau di atas sepeda roda tiga raksasa. Pengen sambil gaya? Bisa difoto sambil pakai topi tukang kebun.

Lokasi ini pun menjadi spot favorit bagi pengunjung yang ingin melakukan sesi pemotretan pre-wedding. Tempat ini pun kini ramai dikunjungi dan semakin hari objek wisata alam ini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan yang melancong ke Bandung.

Kebnn Begonia, itulah nama lokasi wisata yang penuh aneka bunga dan menjadi populer di kalangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, dan  jenis bunga lainnya begitu indah terlihat di tempat wisata ini. Selain sebagi spot foto-foto selfie, di sini pun pengunjung bisa membeli bunga untuk dibawa ke rumah. Harga bunga yang dijual mulai Rp.20.000.

Di tempat ini pun terdapat galeri dan area wisata kuliner. Di taman nan indah ini, tersedia juga aneka sayuran segar seperti cabe, jagung, terong ungu, tomat ceri, terong putih, kaktus, brokoli, dan sebagainya.

Lokasi dan Rute ke Taman Bunga Begonia
Lokasinya di Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang, Kab. Bandung Barat.  Dari Bandung bisa melalui jalur Dago - Lawangwangi, lokasinya sebelum Pasar Lembang. Jika dari Jl. Setiabudhi (Ledeng) atau Jalur punclut melewati Pasar Lembang ke arah Jln. Maribaya (De Ranch - Pusdikajen terus). Jika menggunakan angkutan umum, bisa naik angkot jurusan Pasar Lembang - Cibodas. Anda pun bisa menggunakan delman dari Pasar Lembang. Silakan Anda minta ke kusir delman untuk diantar ke Taman Bunga Begonia. Jika ingin cepat, bisa juga pakai jasa ojek yang biasa mangkal di perempatan sebelum Pasar Lembang.

Jam Buka 
Jam buka: pukul 08.00 - 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Begonia
 Harga tiket masuk Rp. 10.000 (bonus es lilin/softdrink).
Harga tiket lainnya:
- Berfoto denan kamera DSLR khusus: Rp. 50.000.
- Pre-wedding: Rp. 250.000 / 2 jam.
* Paket sudah termasuk untuk lima orang. Bila lebih dari 2 jam, dikenakan biaya tambahan Rp. 100.000 /jam.
* Harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu

Fasilitas lain ada restoran, mushola, tour guide, live music, dan sebagainya. Datang ke tempat ini sebaiknya pada pagi hari karena bunga-bunga masih terlihat lebih segar.

Kontak Taman Bunga Begonia
Telepon: (022) 2788527
Mobile: 08122200202
E-mail: info@kebunbegonia.com

© Copyright 2017 Wisata Jabar