Wisata Jabar

Komentar Penggemar Preman Pensiun




Awal pengambilan gambar sinetron Preman Pensiun sebenarnya pada akhir tahun 2014. Namun saat kemunculannya awal tahun 2015, Preman Pensiun 1 pada episode-episode munggaran tersebut belum begitu menarik perhatian. Hal ini terlihat saat pemain dan kru Preman Pensiun ber-base camp di Hotel Lodaya (seberang Pasar Buku Palasari). Saat Preman Pensiun 1 baru tayang beberapa episode, para pemain masih leluasa untuk sekadar nongkrong depan hotel atau jajan di pinggir jalan.

Maklum saja, masyarakat Bandung sendiri waktu itu belum terlalu "ngeuh" kehadiran sinetron garapan Aris Nugraha ini. Malah awal-awal disangka para mahasiswa sedang praktik fotografi. Seiring makin kuatnya animo masyarakat, base camp Preman Pensiun pun mulai ramai didatangi para  penggemar.

Preman Pensiun 1 di episode-episode berikutnya, inilah saat Preman Pensiun menjadi buah bibir. Apalagi saat menjelang Preman Pensiun 2, kegiatan casting pun sampai membeludak oleh lautan manusia. Pada Preman Pensiun 2, base camp para pemain dan kru pindah ke Hotel Sebelas yang berjarak beberapa puluh meter dari Hotel Lodaya. Pada masa season kedua inilah, pemain terlihat sangat sibuk, baik saat shooting maupun sesudahnya. Para penggemar berbondong-bondong untuk foto bersama dengan para pemain. Bukan hanya itu, para pemain pun sibuk dengan undangan dari satu event ke event lain.

Pada season 2 ada beberapa penambahan pemain. Dan hadirnya pemain-pemain baru ini berlanjut pada season 3 alias edisi terakhir Preman Pensiun. Satu yang pasti, sinetron ini sangat melekat khususnya untuk masyarakat di Tatar Jawa Barat. Bahkan saat sinetron ini berakhir pada 29 Januari 2016, masyarakat masih mengharapkan sinetron ini dilanjutkan. Hal ini terlihat dari respons masyarakat saat sinetron ini dinyatakan selesai.

Berikut ini beberapa komentar seputar tamatnya Preman Pensiun yang diambil dari kicauan-kicauan para penggemar di Twitter:

DHANY ‏@dhanyirfan
Sinetron #PremanPensiun TIDAK BOLEH PENSIUN !!!" #premanpensiunrcti @dodisanjaya @aris_nugraha @MNC_Pictures

Muhammad Ikhsan ‏@muhammad_ixan
Yahh preman pensiun 3 tamat. Pdhl bgus itu sinetron. Smg ada preman pensiun 4

Rendhy Virasyena P. ‏@RendhyVirasyena
@RWuldar preman pensiun bener2 udah tamat ya teh?

YUNE ‏@ayunmae
sad story ada ka? — ada, preman pensiun udh tamat. gabisa liat mereka lagi. yahhhhh cedih

InfoMilan Indonesia ‏@infomilan1899
Sedih itu sinetron Preman Pensiun #3 uda tamat hari ini, hahahhaa #OOT

decky wijaya ‏@wijaya_decky
Preman pensiun tamat ya. Tontonan bermutu, banyak pesan moralnya malah sebentar doang. :(

Jefry Prawira™ ‏@JefryPrw
Film berkualitas udh tamat (Preman Pensiun), film alay gak tamat2.

WII ‏@darmawandwi13
Yaelah preman pensiun tamat gua nonton apaan lagi ini kalo sore

Deddy Hasan ‏@DeddyyHasa
Yaelah preman pensiun tamat rek.. Mugo2 enek sinetron sejenis iku.. Keren