Ini Biaya Sewa, Jam Buka, dan Kontak Wahana Wisata Balon Terbang di Ciater Subang



Alhamdulillah, akhirnya saya bisa merasakan langsung sensasi terbang diatas balon udara di tanah air. Enggak usah jauh-jauh ke Cappadocia, di Ciater Subang juga ada!

Peluang usaha yang menjanjikan, salut untuk @indonesia.terbang yang dapat menangkap peluang ini, menciptakan lapangan kerja baru serta menjadikan balon udara sebagai ikon destinasi wisata yang menarik, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan bagi wisatawan.

Inilah pariwisata baru yang mengedepankan pada kualitas, bukan sekedar kuantitas! Kami di @kemenparekraf.ri akan terus mendukung inovasi ini, dan siap berkolaborasi demi kebangkitan ekonomi Indonesia 🇮🇩

Mau jajal wisata balon udara mirip dengan ikon Cappadocia di Turki seperti yang diungkap dalam postingan IG Menparekraf? Gak usah jauh-jauh, kini tinggal ke Ciater saja. Wahana balon udara ini malah pernah dicoba oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada Minggu, 6 Maret 2022. Dalam uji coba, Menparekraf ikut mencoba terbang selama 15 menit dengan balon udara tersebut. 

Pihak pengelola wisata Ciater sendiri mengusung konsep target pasar dari atraksi balon udara tersebut  bagi traveler yang ingin mengejar destinasi instagramable. Saat menaiki balon udara kita bisa merasakan sensasi terbang sambil menikmati panorama alam Gunung Tangkuban Perahu dan lanskap hijau perkebunan teh.

Sebagai informasi, atraksi balon udara di Subang ini dijalankan oleh Indonesia Terbang, tim dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) bekerjasama dengan Fly Tours Indonesia.  Wahana ini hanya beroperasi pada pagi hari, biasanya pukul 06.00 - 09.00 WIB.  Dengan durasi terbang 15 menit, biayanya dibanderol mulai dari Rp 450.000 per orang. Sementara, untuk pasangan ada harga khusus yaitu Rp 800.000. 

Sementara biaya wisata balon udara untuk keluarga yang terdiri dari dua orang dewasa dan dua anak-anak di bawah 17 tahun atau tiga dewasa adalah Rp 1,2 juta.  Lalu paket lima orang dewasa Rp 1,7 juta. Jika tertarik, saat ini atraksi balon udara dapat dikunjungi di kawasan wisata Sari Ater Hotels & Resort, Jalan Raya Sari Ater Palasari, Kecamatan Ciater, Subang.

-----

Info selengkapnya dan reservasi bisa cek di IG @indonesia.terbang


----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS