Wisata Jabar

Ini Jadwal One Way Puncak Bogor Hari Sabtu dan Minggu


wisata puncak bogor

Setelah beberapa bulan 'mati suri' akibat PSBB, kawasan wisata Bogor terutama daerah Puncak kembali bergeliat. Kini, sebagian besar tempat wisata di Bogor sudah dibuka kembali. Sebut saja Kampung Eropa Devoyage, Taman Safari Indonesia, The Ranch, Kampung Eropa Devoyage, Jungle Land Adventure Theme Park Sentul, SKI Tajur, Penangkaran Rusa Cariu, Villa Khayangan, dll.

Ramainya kembali destinasi wisata di Bogor bisa dilihat pada libur Idul Adha tanggal 31 Juli hingga awal Agustus kemarin. Kepadatan kendaraan terlihat di ruas jalur menuju kawasan wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/8/2020).

Dan seiring pelonggaran dalam masa PSBB transisi, masyarakat tampak mulai kembali ramai mendatangi tempat wisata untuk melepas penat. Akibat penumpukan yang terjadi, Sat Lantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas buka tutup jalan satu arah untuk mengurai kepadatan kendaraan.

Selanjutnya, untuku liburan di akhir pekan Satlantas Polres Bogor, Jawa Barat akan melakukan rekayasa lalu lintas satu jalur (one way) di wilayah Puncak, Sabtu dan Minggu, 8-9 Agustus 2020. Sebagai informasi, untuk jalur satu arah di hari Minggu lebih lama one way arah Jakarta. Jadwal one way bisa saja berubah jika ada kondisi tertentu yang menyebabkan adanya percepatan perubahan rekayasa lalu lintas, yaitu penormalan bisa saja dilakukan jika sebelum waktunya selesai one way ke atas, lalu lintas sudah mulai lenggang di dua arah.

Adapun untuk Sabtu, 8 Agustus 2020, pihak kepolisian masih akan memantau terus kondisi kendaraan yang masuk ke Gadog dari arah gerbang tol (GT) Ciawi arah Puncak dan sebaliknya dari arah Cianjur menuju Jakarta. Diimbau kepada masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai aturan pemerintah untuk menghindari penyebaran Covid-19

Jadwal one way Puncak Bogor, Sabtu, 8 Agustus 2020.
Jam 08.00-11.00 one Way arah Puncak
Jam 12.30-16.00 one Way arah Jakarta

Jadwal one way Puncak Bogor, Minggu, 9 Agustus 2020
Jam 08.00-11.00 one Way arah Puncak
Jam 12.30-18.00 one Way arah Jakarta.