Wisata Jabar

Tempat Wisata Ini Bukan di Luar Negeri, Ini di Sasak Panyawangan Purwakarta

share to whatsapp



Sasak Panyawangan Purwakarta

Ini nih destinasi wisata  yang makin trending di media sosial. Wisatawan pun banyak yang penasaran buat mengunjungi dan mengabadikan tempat wisata yang lagi ngehits di Purwakarta ini. Terletak di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. Kalo dari arah kota Purwakarta bisa mengambil rute ke arah Plered/Tegalwaru menuju rute Gunung Bongkok Purwakarta. Dari situ tinggal tanya-tanya aja. Buat ke sana bisa pake motor atau  mobil.

Wisata ke Sasak Panyawangan ini jadi destinasi baru yang menjadi tujuan wisatawan di Purwakarta. Aktivitas di tempat liburan ini, traveler bisa sekalian berenang, selfie instagramable dengan pemandangan gunung batu yang anti mainstream sampai yang membuat adrenalin membuncah juga bisa.

Sasak Panyawangan Purwakarta menjadi destinasi baru yang menyenangkan untuk para adrenalin junkie. Selain kolam renang Panyawangan yang terlihat eksotis karena bisa memandang Gunung Bongkok. Ada juga jembatan dari bambu yang membentang hingga badan Gunung Bongkok yang tinggi. Sasak Panyawangan atau Jembatan Panyawangan panjang membentang sejauh 500 meter menghubungkan kaki Gunung Parang dan Bongkok.

Mau yang agak menantang jiwa dan raga? Boleh dicoba juga Flying Fox Panyawangan yang merupakan Flying Fox terpanjang dan tertinggi di Jawa Barat. Pastinya, bakal bikin jantung dagdig. Berada di kawasan wisata ini, traveler juga bisa melihat eksotisme Waduk Jatiluhur dari kejauhan. Hamparan air dari waduk terbesar di Indonesia tersebut dikelilingi perbukitan. Buat tiket masuknya,cukup membayar tiket masuk Rp5.000.


share to whatsapp