Wisata Jabar

Ini Wajah Baru Pantai Pangandaran Menyambut Liburan Akhir Tahun 2019

share to whatsapp



Wajah baru Pantai Pangandaran 2019

Bagi Anda yang merencanakan liburan akhir tahun 2019 bareng keluarga atau teman-teman ke Pantai Pangandaran, destinasi wisata di Priangan Timur ini kini menyajikan wajah baru. Dijamin, wisatawan akan semakin betah dan nyaman berlibur di Pantai Pangandaran.

Berikut ini beberapa wajah baru yang bisa ditemui saat wisatawan berlibur akhir tahun 2019 ke Pantai Pangandaran:

1. Penataan fasilitas publik di Pantai Pangandaran
Penataan yang dilakukan di kawasan pantai barat dan pantai timur Pangandaran, kini menghadirkan trotoar atau jalur pedestarian yang lebih lebar. Juga sudah dibangun taman, ornamen ikonik, menara pemantau dan lainnya.

Memang, proyek revitaliasi senilai Rp 37,3 miliar ini ditargetkan selesai pada 10 Desember 2019. Jadi, saat liburan di Pangandaran nanti, wisatawan akan diberikan "kado baru" berupa sajian fasilitas publik yang lebih genaheun.

2. Penertiban kawasan pantai
Pemkab Pangandaran juga telah melakukan penertiban agar kawasan pantai bersih dan nyaman. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan merelokasi perahu-perahu nelayan yang kerap bersandar di pantai barat.

Kini, perahu nelayan telah dipindahkan ke dermaga Pangandaran. Sementara perahu yang boleh bersandar di pantai barat, hanya perahu pesiar atau wisata yang mengangkut wisatawan ke pantai pasir putih.

3. Penyediaan petugas Jaga Lembur
Di kawasan pantai, ada penempatan petugas Jaga Lembur. Petugas pengamanan swakarsa ini dilibatkan untuk mengamankan dan menertibkan lokasi wisata.

4. Pemasangan rambu larangan
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pangandaran memasang rambu-rambu larangan di kawasan Pantai Barat dan Pantai Timur. Ini dalam rangka penataan Pantai Pangandaran. Penertiban melalui rambu-rambu yang dipasang Dishub Pangandaran bertujuan mempercantik kawasan pantai, agar para pengunjung betah dan nyaman saat berwisata di Pangandaran.

Beberapa rambu yang dipasang, diantaranya larangan kendaraan masuk ke pantai. Juga pemasangan spanduk di beberapa titik dan larangan parkir di bahu jalan. Larangan tersebut tidak hanya bersifat sementara, namun berlaku selamanya. Juga bila sebelumnya, motor bisa bebas berkeliaran di pantai kini sama sekali tidak boleh.

Penulis: Tim wisajabar.com
Editor: Addien

share to whatsapp