Wisata Jabar

Curug Haji, Destinasi Wisata Alam Nan Sejuk di Cianjur

share to whatsapp



Curug Haji Gekbrong Cianjur

Bila Anda yang hobi wisata adventure, curug di kawasan Cianjur ini bisa jadi target buat didatangi. Nama Curug Haji di Desa Cintaasih, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, kini mulai ramai di media sosial dengan banyak dikunjungi banyak wisatawan lokal maupun turis asing. Ya, walaupun fasilitas di sini masih minim namun bagi para petualang alam sejati justru jadi nilai lebih. Artinya, air terjun ini masuk kategori masih alami banget.

Buat yang mau traveling ke Curug Haji, aksesnya dari Kota Cianjur berjarak  kurang dari 20 kilometer. Traveler bisa menggunakan kendaran roda empat maupaun roda dua bila ingin menjajal sekalian touring motor. Bila mau menggunakan angkutan umum, bisa naik angkot menuju jalan Gunung Padang.

Bagi yang bawa kendaraan pribadi, perjalanan ke lokasi dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 2 km ke curug yang memiliki tiga umpakan tersebut. Nah, saat perjalanan dengan berjalan kaki inilah bisa menikmati suguhan pemandangan alam yang wow banget. Di sini pun kalau lagi beruntung bisa , melihat hewan langka seperti elang jawa atau owa jawa.

Tempat wisata curug ini merupakan tempat yang masih sepi dengan pengunjung, karena tempatnya yang tersembunyi dan belum terawat, juga masyarakat sekitar menganggapnya dengan kawasan yang angker. Kawasan wisata alm ini terletak sekitar 5 km dari pusat pemerintahan Desa Cintaasih.

Sejumlah fasilitas penunjang umum seperti papan penunjuk arah, tempat parkir dan tempat sampah masih minim ditemukan di lokasi yang terletak hanya beberapa kilometer dari pusat Kabupaten Cianjur.

Penulis: Tim wisajabar.com
Editor: Addien

share to whatsapp