Wisata Jabar

Layanan Penerbangan yang Pindah dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati

share to whatsapp



BIJB Kertajati Airport Majalengka

Mulai 1 Juli 2019, sebanyak 56 penerbangan domestik Bandara Husein Sastranegara Bandung dipindahkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Perpindahan operasional penerbangan domestik itu sudah disepakati semua pihak, termasuk maskapai penerbangan.

Berikut ini informasi seputar perpindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB:

1. Penerbangan domestik yang pindah ke BIJB
56 penerbangan domestik yang pindah ke BIJB Kertajati merupakan pesawat berjenis jet. Sedangkan, penerbangan pesawat berjenis propeller atau pesawat baling-baling dan penerbangan internasional tetap di Bandara Husein Sastranegara.

2. Perpindahan paling lambat 1 Juli
Jadwal perpindahan penerbangan tersebut paling lambat 1 Juli 2019 dan dilakukan bertahap dimana ada yang tanggal 20 Juli dan 23 Juli.

3. Penerbangan yang tetap di Bandara Husein Sastranegara
Untuk penerbangan yang tetap di Bandung adalah semua pesawat propoller dan semua penerbangan luar negeri yang totalnya 32 penerbangan (20 propoller dan 12 penerbangan internasional).

4. Penerbangan domestik yang pindah dari Bandara Husein ke BIJB
Penerbangan domestik yang pindah ke BIJB Kertajati antara lain penerbangan dengan tujuan Banjarmasin, Batam, Bali, Medan, Pekanbaru, Pontianak, Ujung Pandang dengan maskapai Garuda, Lion, Sriwijaya, Nam, Wings, Air Asia, Citilink. Dan kemungkinan penerbangan lain akan bertambah karena slotnya masih banyak. Demikian juga pesawat berbadan lebar akan di Kertajati tidak di Bandung.

5. Percepatan akses transportasi ke BIJB
Pemprov Jawa Barat juga akan mempercepat penyelesaian tol Cisumdawu sebagai akses menuju BIJB Kertajati.

6. Layanan bus DAMRI dan shuttle ke BIJB
PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) pun telah menyiapkan akses transportasi berupa trayek bus Damri dan shuttle. Hal itu guna memudahkan mobilitas penumpang.  Rute Bus DAMRI tersebut akan dibuka dari dan menuju Bandung, Kuningan, Cikarang, dan Cirebon.

Adapun layanan shuttle untuk menjangkau Tasikmalaya, Cirebon, Kuningan, Indramayu, Purwakarta, Majalengka, dan Sumedang. Untuk pengaktifan moda transportasi mengikuti jadwal dari pada penerbangan pesawat.

-----------
Info lainnya seputar layanan BIJB Kertajati LIHAT DI SINI


share to whatsapp