Wisata Jabar

Gema Nusa Patriot Arts Festival 2018, Event Wisata Seni Budaya Bekasi



Gema Nusa Patriot 2018 Bekas

Kementerian Parisata bekerjasama dengan Komisi X DPR-RI, Pemda Kota Bekasi, Disbudpar, dan Disdik Kota Bekasi menggelar Gema Nusa Patriot Arts Festival 2018. Event yang diselenggarakan pada Minggu, 25 November ini, di Area Car Free Day Summarecon, Kota Bekasi.

Acara Gema Nusa Patriot (GNP) Arts Festival 2018 dibuka oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. Tri Adhianto secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang telah turut serta mengembangkan pariwisata di Kota Bekasi. Wawali Bekasi juga berkomitmen untuk bekerja sama membangun Kota Bekasi sebagai kota wisata yang berbudaya.

Acara Gema Nusa Patriot (GNP) Arts Festival 2018 menghadirkan atraksi utama yakni Tari Massal Ronggeng Menor. Sebanyak 1500 penari asal Kota Bekasi mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA dari berbagai sekolah turut berpatisipasi di acara yang digelar di Area Car Free Day Summarecon.

Memperkenalkan kembali kearifan budaya lokal
Digelarnya tari Ronggeng Menor ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkenalkan kembali kearifan budaya lokal, yang juga berkaitan dengan identitas lingkungan sosial masyarakat Kota Bekasi. Rencananya, Pemkot Bekasi berkomitmen untuk rutin menggelar acara serupa di Kota Bekasi.

Selain wakil dari Kementerian Pariwisata, Anggota DPR RI Komisi X, Nurodji turut hadir dalam acara Gema Nusa Patriot (GNP) Arts Festival 2018. Dalam sambutannya Nurodji menyampaikan harapan agar Kota Bekasi bisa menjadi kota wisata yang berbudaya.

Nuroji juga mengapresiasi Kementerian Pariwisata yang selalu mendukung upaya pelestarian, pengembangan, dan pemanfaatan prosesi budaya di Indonesia khususnya di Kota Bekasi agar menjadi atraksi pariwisata yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Di kesempatan ini, saya memberikan apresiasi Kementerian Pariwisata yang selalu mendukung upaya pelestarian, pengembangan, dan pemanfaatan prosesi budaya di Indonesia khususnya di Kota Bekasi. Ke depannya, semoga Kota Bekasi bisa menjadi kota wisata yang berbudaya”, jelas Nurodji.


share to whatsapp