Ranggon Hills Wisata Selfie Kekinian di Gunung Salak Endah Bogor

Wisata alam perbukitan kian hari makin jadi primadona wisatawan. Tentunya selain bisa menikmati keindahan pemandangan, hadirnya spot-spot selfie menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu yang terbaru adalah Ranggon Hills di Gunung Salak Endah Bogor.  Wisata alam ini mulai mencuat di media sosial pada pertengahan 2017 lalu.

Ranggon Hills berada di lereng Gunung Salak Bogor dimana berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Kehadiran tempat wisata ini menjadi viral di medsos. Banyak netizen yang mengunggah foto-foto dengan latar di Ranggon Hills ini. Beberapa spot selfie yang kekinian di sini ada karpet terbang ala Aladin, gardu pandang, Perahu ala Jurang tembelan, ayunan langit dan sepeda di ketinggian ala The Lodge Maribaya. Spot lainnya yang jadi favorit adalah balon terbang dan ala rumah hobbit.

Rute dan angkutan umum ke Ranggon Hills
Saung Ranggon yang terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnua di Gunung Picung, Pamijahan Bogor. Lokasinya berdekatan dengan Curug Pangera. Untuk aksesnya, dari pusat kota Bogor melalui ke Jln. Tenjolaya melalui Cikampek lalu menuju Terminal Segog. Setelah itu ambil kiri di pertigaan terminal. Ketemu lagi pertigaan ambil kiri yang ke arah bawah, menuju ke Gunung Salak Endah. Ikuti saja petunjuk arah menuju ke Curug Pangeran.
erikut rute dan harga tiketnya:

Bila naik angkutan umum dari Darmaga, Bogor bisa naik angkot Darmaga-Cibatok dan Cibatok-Curug Pangeran. Bila dari Stasiun Bogor naik Angkot 02 atau 03 menuju Laladon, yakni angkot jurusan Laladon-Leuwiliang (turun di Cibatok) dan angkot Cibatok- Curug Pangeran.

Melewati loket karcis untuk memasuki kawasan Ranggon Hills, pengunjung akan dihadapkan tanjakan yang cukup terjal sejauh 100 meter untuk sampai di pebukitan. Pengunjung akan disambut oleh sebuah jembatan diatas pohon yang bernama Ranggon Hills, kemudian disusul oleh getek bambu, sarang burung, ranggon klasik, ranggon love, hingga yang terakhir gardu pandang berupa bunga matahari.

Harga tiket masuk Ranggon Hills
Untuk harga tiket masuk ke kawasan TNGHS Rp.30.000 dengan biaya parkir motor Rp. 5.000/motor dan masuk Kawasan wisata Ranggon Hills, harus membayar tiket lagi Rp. 10.000. Bagi yang penasaran dengan spot-spot menarik di Ranggon Hills, silakan lihat saja di akun instagram @ranggonhils.