Wisata Jabar

Inilah Tempat-Tempat Wisata Baru di Bandung untuk Liburan Akhir Tahun




Bila Anda merencanakan menghabiskan liburan akhir tahun di Bandung, jangan lupa untuk menyambangi beberapa tempat wisata baru di Bandung ini. Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat pelesiran bersama keluarga di Bandung.

1. Dermaga Kawah Putih
Siapa tak kenal dengan wisata alam Kawah Putih di kawasan Ciwidey ini? Kawah Putih biasa jadi destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Objek wisata ini terletak di Kecamatan Rancabali dan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.  Akses ke kawasan wisata alam di Ciwidey sekarang terhitung lebih mudah dengan hadirnya Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja).

Nah, di sini sekarang ada fasilitas baru yakni dermaga ponton. Fasilitas ini berupa jembatan yang menghubungkan daratan. Jadi, pengunjung bisa melewati air kawah putih sambil berselfie ria. Pokoknya, spot ini instagramable pisan!

Dermaga apung yang melintang sepanjang 50 meter dan lebar 2 merer. Menjorok dari pinggir danau ke pulau kecil yang menyembul di tengah permukaan danau. Dermaga apung atau Dermaga Ponton menjadi wahana baru di objek geowisata Kawah Putih yang dibangun pada pertengahan bulan Agustus 2017.

Untuk menjajal Dermaga Ponton Kawah Putih ditarif tiket khusus di luar tarif masuk ke Kawasan Kawah Putih seharga Rp 10.000. Sementara demi keselamatan pengunjung, dermaga ponton itu hanya diperbolehkan dinaiki paling banyak 30 orang.

2. Museum Gedung Sate
Museum Gedung  Sate yang bisa diakses oleh masyarakat dan telah dibuka pada 8 Desember 2017. Museum Gedung Sate terletak di lantai dasar. Museum Gedung Sate buka dari Selasa s.d. Minggu dengan waktu operasionalnya mulai pukul 09.30 - 16.00 WIB, libur Senin dan hari libur nasional. Waktu istirahat pukul 12.00 - 13.00 WIB. Selanjutnya, mulai Januari 2018 pengunjung akan dikenakan tarif Rp5000/orang. Untuk rombongan sebaiknya reservasi dulu melalui call center Museum Gedung Sate (022) 4267753.

3. Taman Dewi Sartika dan Taman Patung Badak di Balai Kota Bandung
Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil baru saja meresmikan Taman Badak dan Taman Dewi Sartika di lingkungan Balai Kota Bandung, Selasa (19/12/2017). Letaknya berada di sisi selatan Balai Kota Bandung. Warga bisa masuk melalui pintu di seberang Gedung Bank Indonesia. Di sana, berbagai aktivitas sosial bisa dilaksanakan karena lokasinya yang luas dan dilengkapi banyak fasilitas.

Di kawasan Balai Kota Bandung pun, Anda bisa membawa anak-anak ke Taman Sejarah dan Bandung Planning Gallery yang ada di belakang gedung. Lalu ada Taman Sungai Cikapayang di sebelah timur dekat Taman Sejarah. Dan di seberang Balai Kota (sebelah Gedung Bank Indonesia) ada Taman Vanda.

4. Spot wisata selfie
Bagi yang hobi berfoto dengan latar yang unik, Anda dan keluarga bisa menyambangi tempat-tempat wisata di Bandung Utara dan Lembang. Di beberapa tempat wisata, kini ada spot terbaru yang bisa dijadikan tempat swafoto maupun bermain anak-anak. Spot-spot terbaru tersebut, di antaranya:

a. Dago Dreampark
Berlokasi di jalan alternatif menuju Lembang via Dago, tepatnya di Jalan Dago Giri Lembang. Destinasi wisata ini merupakan kawasan wisata terpadu. Bagi anak-anak, Dago Dreampark bisa jadi pilihan untuk mereka menikmati aneka wahana yang ada di sini.

Bagi yang hobi berfoto ria, banyak spot yang bisa dijadikan tempat berfoto. Di antaranya, pengunjung bisa berfoto ala Aladin, naik pesawat UFO, sarang burung, rumah terbalik, sepeda raksasa, hingga yang terbaru ada spot Rumah Balon Up House yang tampilannya kece ala film animasi Up.

b. Floating Market Lembang
Di sini spot baru bernama Kota Mini yang sangat pas untuk rekreasi dan edukasi anak-anak. Di sini, anak-anak bisa belajar mengenal aneka profesi. Sajian gedung-gedung desain unik pun menjadi spot para pengunjung untuk berselfie ria. Spot lainnya yang tak kalah keren untuk berfoto ada Rainbow Garden, berupa taman aneka bunga yang penuh pesona keindahan.

c. The Lodge Maribaya Lembang
The Lodge Maribaya tetap jadi favorit wisatawan. Salah satu spot menarik terbaru yang jadi tempat pengunjung berfoto adalah Hot Air Balloon. Pengunjung bisa berfoto layaknya sedang naik balon udara. Spot lainnya ada Sky Tree tempat berfoto di menara pandang di atas pohon. Masih kurang puas, Anda bisa berfoto seperti naik pesawat terbang mini di atas ketinggian bernama Sky Plane. Kalo ingin berfoto ala naik sepeda di ketinggian ada Zip Bike.

share to whatsapp