Info Lokasi, Rute, Harga Tiket Kolam Renang, dan Tarif Penginapan di Ciwidey Valley Resort




Inilah tempat wisata yang sedang trending di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Bandung Selatan. Adalah Ciwidey Valley Resort yang berlokasi di Barutunggul Ciwidey KM 17, Rancabali. Lokasinya terlihat jelas di sebelah kanan menuju kawasan wisata Kawah Putih. Berlokasi di sekitar lembah, kawasan wisata Bandung ini banyak dikunjungi oleh  pelancong, baik keluarga maupun yang ingin mengadakan gathering.

Salah satu fasilitas yang menjadi favorit di sini adanya kolam untuk dewasa dengan air hangat dan anak-anak kolam air dingin. Letak kolam dewasa dan anak bersebelahan. Dengan konsep waterpark ada arena bermain air yang cocok buat anak-anak. Untuk fasilitas kolam renang anak ada seluncuran dan ember tumpah. Di sekitaran area renang pun ada fasilitas lainnya yang cocok untuk anak-anak bermain. Untuk kolam renang dewasa sangat cocok untuk relaksasi badan dengan air hangat.

Mengusung konsep resort, Ciwidey Valley memang sangat cocok untuk penginapan wisatawan yang berwisata ke Ciwidey. Suasana nan sejuk membuat para tamu yang menginap bakal betah untuk istirahat di sini. Di area resort juga terdapat fasilitas untuk bermain anak-anak di antaranya ada taman bermain, labirin, spot selfie dengan tulisan "love", hingga rumah unggas. Untuk area parkir pun terbilang luas dan di area parkir ada mushala.

Berikut ini fasilitas dan tarif yang ada di Ciwidey Valley Resort (harga bisa berubah sewaktu-waktu):

A. Harga Tiket Masuk dan Kolam Renang
- Tiket Masuk : Rp15000 / per orang ( + soft drink ditukarkan di resto)
- Tiket Kolam Renang Rp50.000 / orang

B.  Penginapan (Cottage/Hotel)
1. Cottage Tipe Family
Rate Rp.1.750.000/malam
Fasilitas: 4 bed, 2 kamar mandi, 2 kamar tidur, 1 Living room,2 TV(saluran luar dan dalam negeri), brankas, AC, teko elektrik, free breakfast 4 orang, free berenang, free all area, akses WiFi 24 jam.

2. Cottage Tipe Standar
Rate Rp.950.000/malam
Fasilitas: 2 bed,1 TV (saluran luar dan dalam negeri), brankas, teko elektrik, AC, free breakfast 2 orang, free berenang, free all area, akses Wifi 24 jam.

3. Hotel Tipe Superior
Rate Rp.850.000/malam
Fasilitas: 2 bed, 1 TV (saluran luar dan dalam negeri), brankas, AC, teko elektrik, free breakfast 2 orang, free kolam renang, free all area, akses WiFi 24 jam.

4. Hotel Tipe Deluxe
Rate Rp.1.500.000/malam
Fasilitas: 4 bed, AC, teko elektrik, 1 TV (saluran luar dan dalam negeri), brankas, free breakfast 4 orang, free kolam renang, free all area, akses WiFi 24 jam.

C. Tempat Camping
1. Camping Tipe Family Rate
Rp.1.500.000/malam
Fasilitas: 4 bed, cooler, mesin penghangat, 1 TV (saluran luar dan dalam negeri), brankas, teko elektrik, free breakfast 4 orang, free kolam renang, free all area, free kayu bakar, akses WiFi 24 jam.

2. Camping Tipe Standar
Rate Rp.850.000/malam
Fasilitas: 2 bed, 1 TV (saluran luar da dalam negeri), brankas, teko elektrik, free breakfest 2 orang, free berenang, free all area, free kayu bakar, akses WiFi 24 jam.

Salah satu spot untuk anak-anak bermain ada taman burung yang dibagi dalam beberapa area yang diatur untuk menyesuaikan kondisi natural habitat burung, serta dilengkapi pula dengan tanaman serta hiasan yang khas untuk menampilkan keasliannya. Fasilitas lainnya ada camping ground dan kebun strawberry.

D. Rute Menuju Ciwidey Valley Resort
1. Menggunakan kendaraan Pribadi
- Keluar dari tol Kopo belok kanan ke arah Sayati dan ikuti jalur ke Soreang - Ciwidey.
- Bisa juga keluar dari tol Buah Batu belok kanan ke arah Jln. Bojongsoang - Banjaran - dari terminal Banjaran lurus ke arah Soreang - Ciwidey.

2. Menggunakan Angkutan Umum
Dari Terminal Leuwipanjang menggunakan bus/elf jurusan Ciwidey. Dari terminal Ciwidey naik lagi angkot ke arah Kawah Putih/Ciwidey Valley Resort.

Ciwidey Valley Resort
Jln. Raya Barutunggul Ciwidey KM 17, Rancabali, Ciwidey, Kab. Bandung
(500 m sebelum kawah Putih)

Nomor Kontak:
- (022) 95920222
- (022) 85920333
Fax: (022) 85920621

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS