Wisata Jabar

Bukit Bintang Leuwiliang, Wisata Selfie Instagramable di Bogor





Konsep wisata selfie memang lagi ngehits di kalangan wisatawan, terutama kaum muda. Berkembangnya penggunaan media sosial menjadi salah satu pemicu hadirnya tempat-tempat selfie yang menyajikan pemandangan alam dimana dibangun spot-spot menarik buat selfie. Hampir setiap kota di Jawa Barat punya tempat-tempat wisata selfie yang mengusung konsep sama yakni di kawasan perbukitan. Spot-spot selfie di kawasan perbukitan memang menyajikan objek berfoto yang kekinian.

Penamaan pun hampir mirip-mirip, seperti penggunaan "bintang", di Bandung ada Puncak Bintang di kawasan Caringin Tilu; Teras Bintang di Glamping Lakeside Ciwidey (Situ Patenggang); lalu yang kekinian tak ketinggalan di Bogor, tepatnya di Leuwiliang ada Bukit Bintang. Lokasinya di Kp. Angsana, Desa Cibeber, Kecamatan Leuwiliang, Bogor.

Untuk mencapai tempat wisata selfie yang instagramable ini bisa dari jalur Leuwiliang maupun Dramaga. Inilah Dari pusat Kota Bogor sendiri ke menuju Kecamatan Leuwiliang berjarak sekitar 25 km. atau dapat tempuh dengan saat lebih kurang 1, 5 jam.  Bila dari arah Jakarta atau Depok bisa melalui jalur Parung lalu lewat Atang Sendjaya ke aah Leuwiliang.

Bukit Bintang Leuwiliang ini pun menghadirkna aneka spot menarik buat spot berselfie ria. Di antaranya ada rumah pohon dan gardu pandang.  Spot-spot tersebut memang dibentuk sedemikian rupa sehingga menarik pengunjung untuk mengabadikan dirinya sendiri atau rame-rame. Di sini ada gardu pandang berbentuk lambang hati  (Jembatan Cinta). Lalu  bentuk menyerupai Bunga Matahari, Bintang dan lainnya. Yang tak kalah keren ada yang menyerupai bentuk Menara Eiffel yang terbuat dari paduan kayu dan bambu.

Adapun untuk fasilitas penunjang bagi pengunjung Bukit Bintang Leuwiliang, ada toilet, musala, juga terdapat warung-warung. Untuk tiket masuknya sendiri hanya Rp5000 (di luar tiket terusan untuk berfoto di spot-spot selfie yang harganya pun terbilang sangat murah). Tiket parkir motor Rp3000 dan mobil Rp5000.