Wisata Jabar

Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru 2018 di Subang





Di Kabupaten Subang, setidaknya ada tiga lokasi pusat keramaian, tempat berkumpul warga merayakan malam tahun baru. Ketiga lokasi tersebut, yaitu Pamanukan di wilayah pantura, Subang Kota di wilayah tengah, dan objek wisata utamanya daerah Ciater wilayah selatan Kabupaten Subang. Upaya memecah konsentrasi massa dilakukan berbagai pihak terkait, mulai dari pemerintah, pengelola wisata, termasuk kepolisian.

Di kawasan wisata Ciater, pengelola Objek Wisata Sari Ater telah menyiapkan berbagai acara menyambut pergantian tahun. Untuk rangkaian acara dan hiburan malam tahun baru di kawasan wisata Ciater telah disiapkan, seperti di Panggung Ratu ada beragam pementasan hiburan, termasuk pula di Sunan Ambu, Dayang Sumbi Hall dan disiapkan Panggung Utama di area parkir Kabayan.

Rekayasa lalu lintas
Pada momen perayaan malam tahun baru, di Subang akan dilaksanakan rekayasa lalulintas mulai dilakukan pada pukul 18.00 WIB hingga 24.00 WIB. Adapun jalur yang dijadikan car free night Jalan Ahmad Yani mulai dari Wisma Karya hingga Jalan Suprapto dan Jalan Wangsa Goparana.

Sedangkan Jalan Ki Hajar Dewantara menjadi satu arah dari Jalan MT Haryono. Demikian pula Jalan Panji, Jalan Pasar Baru dan Jalan Suprapto, Jalan Jayawisatra dan Jalan Sutaatmaja. Sementara jalur Jalan Otto Iskandardinata mulai dari Patung Petani tidak bisa lurus, tetapi belok ke Jalan DI Panjaitan hingga Jalan S Parman.