Wisata Jabar

Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) Expo 11 - 14 Mei 2017




Event Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017 telah dibuka pada Kamis (11/5/2017). Event pameran wisata dan budaya Indonesia tersebut berlangsung sampai Minggu (14/5/2017) di Hall A, Jakarta Convention Center, 11-14 Mei 2017.

Inilah event pameran terlengkap di Indonesia dimana menghadirkan 500 destinasi Indonesia. Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pariwisata kerja sama dengan PT Wahyu Promo tersebut memamerkan produk wisata menarik dari seluruh daerah di tanah air. Dalam event ini, pengunjung bisa lebih mengetahu destinasi wisata prioritas Indonesia, di antaranya Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo,  Wakatobi, dan Morotai.

Event dengan ratusan stand tersebut diikuti stand dinas pariwisata beberapa provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia juga pengelola tempat wisata, hotel, dan biro perjalanan  dengan pilihan seperti nature, adventure, bahari, underwater, dan lainnya. Di pameran ini pula akan dijual paket-paket liburan Hari Raya Idul Fitri dan liburan sekolah.

Selain wisata dan budaya, pameran ini pun menghadirkan fashion show dunia dari Jember Fashion Carnaval (JFC), Gelar Best National Costume Miss International 2014 di Tokyo, Jepang,  Best National Costume Miss Supranational 2014 di Warsawa, Polandia, Best National Costume Miss Universe 2014 di Florida, USA  Best National Costume Miss Supranational 2015 di Warsawa, Polandia, Best  National Costume Miss Grand International 2016 di Las Vegas Amerika Serikat, dan Best National Costume Miss Tourism International 2016 di Malaysia, sudah berhasil disambar JFC.

Sementara untuk festival  daerah, ada gelaran festival tari siswa tingkat SD, dan lomba mewarnai. Event wisata dan budaya tersebut menargetkan 30.000 pengunjung Untuk masuk ke lokasi event, pengunjung tidak dipungut biaya. Even ini pun diisi kegiatan Tourism Table Top 2017 yang mempertemukan para pengelola objek wisata, hotel, resort dan restoran sebagai penjual (sellers) dengan perusahaan biro perjalanan wisata dan pramuwisata sebagai pembeli. GWBN kali ini diselenggarakan bersamaan dengan pameran Inasport 2017, AgroFood Expo 2017, dan Indonesia Natural Products Expo 2017.