Wisata Jabar

Profil


www.wisatajabar.com merupakan situs yang menyajikan aneka informasi tempat wisata di Jawa Barat. Media ini menyajikan informasi kuliner, tempat wisata, tempat belanja, sejarah, event, seni-budaya, dan sebagainya yang berhubungan dengan wisata di Tatar Jawa Barat. Laman ini dikelola secara mandiri dan swadaya oleh gabungan beberapa travel blogger dari Bandung dan dari kota lainnya di Jawa Barat.

Para pegiat jaringan online yang concern akan pentingnya upaya promosi dan penyebaran potensi wisata Jabar di media online pun akhirnya tergerak untuk membuat situs ini. Dalam pengelolaannya, laman ini diberdayakan dan dikelola secara sabilulungan dari pengelolaan admin hingga pendanaan. Situs wisatajabar.com bukan mewakili lembaga mana pun, termasuk dengan Pemerintah Provinsi Jabar atau pemerintah daerah lainnya di Jawa Barat.

Kami menerima kiriman informasi dari berbagai pihak untuk ajang promosi tempat wisata, hotel/penginapan, perusahaan, produk, event, komunitas/sanggar seni, dan hal lainnya yang berhubungan dengan wisata Jawa Barat. Untuk kerja sama promosi, silakan hubungi kontak yang ada di bawah. Kami pun menerima kerja sama peliputan langsung untuk pemuatan artikel atau promosi seputar tempat wisata, tempat usaha, produk, komunitas/sanggar seni, media partner, event, kuliner, program pemerintah, atau kegiatan lain yang berhubungan dengan wisata Jawa Barat.

1. Profil wisatajabar.com
a. Alamat URL: www.wisatajabar.com
b. Tanggal pendirian media: 5 Januari 2011
c. Tagline: Direktori Wisata Jawa Barat
d. Format situs: responsive (mobile friendly)
e. Jenis layanan: portal profil objek wisata dan berita wisata Jawa Barat
f. Konten:
♦ Info tempat wisata
♦ Info kuliner
♦ Info event
♦ Info sejarah kota-kota di Jawa Barat
♦ Info layanan publik (transportasi, nomor telepon penting, dsb.)
♦ Info komunitas
♦ Info kota-kota di Jawa Barat
♦ Info program pemerintahan dan lembaga swasta

2. Segmentasi:
♦ Wisatawan lokal dan mancanegera
♦ Pelaku usaha bidang wisata (objek wisata, hotel-penginapan, kuliner, souvenir, dsb.)
♦ Lembaga (pemerintah dan swasta)
♦ Warga Jawa barat
♦ Pengguna media sosial
♦ Komunitas-komunitas
♦ Pelajar/mahasiswa
♦ Event organizer

3.  Kontak
♦ WhatsApp: 0858-7202-5097

4. Alamat
Jalan Setra Dago Raya No. 31. Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat

5. Jaringan media sosial:
Kami membantu rekanan sponsor situs ini untuk dipromosikan produk/usahanya melalui jejaring medsos. Hal ini kami tunjang pula melalui penyebaran informasi di channel BBM, WhatsApp, hingga jaringan periklanan online (Facebook Ads, Instagram Ads, Twitter Ads, Google AdWords, dsb.).

Instagram: @wisata_jabar
Twitter: @jabar_wisata
Fanpage Facebook: Pariwisata Jawa Barat

6. Kerja sama pengembangan promosi wisata online
Kami pun menerima kerja dengan kota-kota lain di seluruh Indonesia untuk mengembangkan promosi wisata melalui media online (website, blog, dan media sosial). Kerja sama ini meliputi review/liputan tempat wisata; penulisan konten artikel; pengembangan website; dan promosi di jalur media sosial (instagram, facebook, twitter).