Wisata Jabar

Tour de Linggarjati Digelar 26 - 28 Oktober 2018



Tour de Linggarjati 2018

Tour de Linggarjati (TdL) 2018 akan kembali digelar tahun ini. Event sport tourism di Kuningan ini bakal digelar dari Jumat sampai Minggu, 26-28 Oktober 2018 ini Linggarjati memiliki Keindahan alam dengan berbagai landscape menarik. Selain beragam peninggalan sejarahnya juga tak kalah menariknya. Ini semua akan dieksplor melalui Tourism r de Linggarjati.

Event tahun ke-4 Tour de Linggarjati (TdL) merupakan kejuaraan balap sepeda resmi yang ada di Jawa Barat. Perlombaan akan dimulai dengan kelas Individual Time Trial (ITT). Para riders di kelas ini akan melibas jalur sejauh 9,2 km pada  Jumat, 26 Oktober 2018. Mereka akan memulai start di Lapang Sepak Bola Desa Purwasari Kecamata Garawan. Serta finish di depan Pendopo Pemerintah Kabupaten Kuningan Jl. Siliwangi Kuningan.

Selanjutnya ada kelas Individual Road Race (IRR) yang digelar pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018. Start – Finish : Depan Pendopo Pemerintah Kabupaten Kuningan Jl. Siliwangi, Kuningan. Kelas ini akan dibagi menjadi 3 Kategori Putra dan Putri. Ada IRR Youth dengan jarak tempuh 43,1 Km, kategori IRR Junior dengan jarak tempuh 65,3 Km. Serta IRR Men Elite dengan jarak tempuh 103,4 Km.

TdL pun diakhiri dengan kelas Criterium. Kelas ini akan digelar pada hari Minggu, 28 Oktober 2018. Peserta akan diajak menaklukkan trek sejauh 3 km yang ditempuh dengan beberapa kali lap/putaran sesuai kategori usia.

TdL  2018 akan diikuti oleh perwakilan dari seluruh Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda indonesia (Pengcab ISSI) Jawa Barat dan luar Provinsi Jawa Barat.  Kesiapan penyelenggaraan kejuaraan TdL saat ini sudah matang. Ia pun berharap TdL mampu menjadi trigger peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kuningan.

Info Tour de Linggarjati 2018 lihat di Instagram @tourdelinggarjati.