Wisata Jabar

Pawai Karnaval Budaya Ragam Pesona Kuningan Berlangsung Meriah



Karnaval Rampes Hari Jadi Kuningan 520

Pawai Karnaval Budaya Ragam Pesona (Kuningan Rampes) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-520 Kuningan mendapat antusiasme masyarakat. Pawai ini start di depan Pendopo dan finish di Perempatan Gotong Royong. Kegiatan pawai yang digelar pada Rabu (5/9/2018) juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi, helaran, kostum dari semua peserta dengan menampilkan identitas nusantara.

Bupati Kuningan Acep Purnama bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) turut berjalan kaki memeriarhakan pawai tersebut menuju Panggung kehormatan yang berada di Taman Kota. Disusul Maching Band Sar Pol PP Kuningan, Pasukan Pengibar Bendera, Ibu-ibu PKK, Dharma Wanita, Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Kuningan, Persit Chandra Kirana Kodim 0615 Kuningan, Organisasi kemasyarakatan, pemuda, sekolah dan masih banyak lagi.

Semakin siang peserta karnaval semakin meriah dengan berbagai macam atraksi, hiburan, dan kostum-kostum karnaval dengan ciri khas budaya nusantara. Antusias masyarakat Kuningan untuk menyaksikan pawai karnaval begitu besar, pawai ini bukan hanya sebagai tontonan melainkan juga tuntunan karena semua helaran yang ditampilkan memiliki filosofi. Peserta pun bukan hanya orang dewasa, tapi banyak juga anak-anak yang dilibatkan.

Pawai Karnaval di mulai Pukul 08.00 WIB peserta pejalan kaki berbaris di mulai dari depan SMPN I Kuningan sampai ke bundaran Cijoho sesuai dengan nomor urut usai pejalan kaki selanjutnya Kendaraan Hias dan kendaraan Komunitas Mobil dan Motor. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)