Wisata Jabar

Bus Paulinan, Bikin Nyaman Berwisata di Purwakarta



Bus wisata pangulinan Purwakarta

Pemkab Purwakarta tahu betul keterkaitan antara pariwisata dan meningkatnya perekonomian masyarakat. Sektor wisata memang berpengaruh signifikan terhadap berkembangnya sektor lain, dari kuliner, transportasi, jasa layanan wisata, dan lainnya. Namun, untuk memancing wisatawan datang ke Purwakarta bukan saja penyediaan obyek-obyek wisata. Urusan kenyamanan seperti moda transportasi pun harus disediakan khusus bagi wisatawan yang melancong ke Purwakarta.

Inovasi pun dilakukan oleh pihak Pemkab Purwakarta melalu Disporabudpar. Kini, di Purwakarta telah hadir kendaraan wisata gratis Paulinan. Asyiknya, pelayanan transportasi tersebut tersebut digratiskan bagi wisatawan. Hebatnya lagi, fasilitas yang diberikan tidak ala kadarnya.

Selain itu, waktu kunjungan dari jumlah tempat wisata yang dikunjungi pun bebas. Bisa seharian penuh. Ini dilakukan sebagai upaya maksimal memfasilitasi pelayanan ini untuk wisatawan. Armada yang baru diluncurkan itu dikhususkan untuk masyarakat yang akan pergi ke tempat wisata alias bukan kendaraan umum. Kendaraan wisata tersebut dilengkapi dengan layanan lainnya yakni jasa sopir dan pemandu wisata.

Mini bus khusus wisata di Purwakarta yang baru tersedia tiga itu bisa menampung 15 orang per satu armada. Bagi wisatawan yang akan menggunakan fasilitas baru itu, disarankan untuk memesan terlebih dahulu. Caranya? hanya dengan menelepon pihak Disporabudpar, mobil akan dengan sedia menjemput dan mengantarkan wisatawan berkeliling Purwakarta.

Wisatawan bisa menelepon call centre customer di aplikasi Sampurasun Pariwisata. Wisatawan bisa mengunduh dulu aplikasi Sampurasun Pariwisata dan nanti tersedia petunjuk di aplikasi tersebut.