Wisata Jabar

Awak Kabin Garuda Dinobatkan Sebagai The World’s Best Cabin Crew oleh Skytrax



Pramugari Garuda

Lagi, prestasi membanggakan diraih dunia penerbangan Indonesia. Adalah Maskapai Garuda Indonesia kembali meraih penghargaan internasional dimana awak kabin Garuda Indonesia untuk kelima kalinya kembali dinobatkan sebagai The World’s Best Cabin Crew oleh Skytrax.

Penganugerahan penghargaan tersebut dilakukan pada acara Skytrax World Airline Awards 2018 di Langham Hotel, London, Selasa (17/7) lalu. Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung CEO Skytrax Edward Plaisted kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury.

Garuda Indonesia berhasil membuktikan komitmennya dengan terus meningkatkan standar kualitas layanan awak kabin terbaik yang diakui dunia. Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Cabin Crew 2018” tersebut tidaklah mudah. Proses penilaiannya didasarkan pada penilaian melalui "Customer Satisfaction Survey". Sebuah survei yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global. Dan melibatkan lebih dari 18 juta penumpang.

Penilaian ini diselenggarakan setiap tahun
Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional. Penilaian ini diselenggarakan setiap tahun dengan mengukur 41 aspek utama. Khususnya terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

Selain itu, Garuda Indonesia juga berhasil mempertahankan capaian sebagai Top 10 The World's Best Airline 2018. Penghargaan “World’s Best Cabin Crew” ini merupakan salah satu predikat yang paling bergengsi dalam dunia penerbangan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menjelaskan, penghargaan yang diterima Garuda Indonesia menjadi bukti tingginya kualitas aksesibilitas Indonesia.

“Kami ucapkan selamat kepada Garuda Indonesia atas penghargaan yang diterima tersebut. Penghargaan ini penting dan menjadi indikator kalau sistem transportasi di Indonesia sangat prima. Penghargaan ini otomatis telah menaikan kepercayaan pariwisata Indonesia. Pelaku industri pariwiata semakin percaya diri karena didukung oleh konsep transportasi udara terbaik,” tutup Arief.