Wisata Jabar

Situ Nyai Mas Cincin, Wana Wisata Instagramable di Majalengka



Situ Nyai Mas Cincin Majalengka

Tempat wisata alam ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang sedang melancong ke Majalengka. Wana Wisata Situ Nyai Mas Cincin kini mulai nghits di kalangan wisatawan terutama anak-anak muda. Selain menyuguhkan panorama alam yang resik, tempat wisata ini pun cocok banget buat berfoto-foto ria. Spot-spot di Situ Nyai Mas Cincin memang instagramable pisan. Salah satu spot yang pas buat berfoto adalah di Perahu Cinta. Di atas bukit pandangan mata kita bisa melihat keindahan Kecamatan Cikijing dari kejauhan

Situ Nyai Mas Cincin berlokasi di sekitar kawasan hutan lindung milik Perhutani Majalengka. Di tengah-tengah area itu ada sebuah kolam (situ) yang cukup luas. Sementara luas area tempat wisata tersebut sekitar 25 hektare. Bagi yang penasaran dengan lokasi tempat wisata ini, silakan lihat foto-fotonya di akun Instagram @wanawisatanyimascincinn.

Untuk lokasi tempat wisata ini di Blok Jahim, Desa Cintaasih, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka. Tempat wisata ini berhubungan dengan cerita legenda setempat Nyai Mas Cincin nama yakni cerita seorang ronggeng (penari) yang terkenal di zamannya.

Keberadaannya sudah mulai cukup ramai dikunjungi wisatawan. Objek wisata yang tidak jauh dari jalur utama perbatasan Kabupaten Majalengka dengan Ciamis ini cocok sebagai tempat untuk mengisi liburan akhir pekan, liburan sekolah, atau libur Lebaran.

Adapun daya tarik objek wisata alam Situ Nyai Mas Cincin, selain letaknya berada di atas puncak perbukitan dan banyak dipenuhi pepohonan,  juga karena keindahan pemandangan alam di sekitar puncak tersebut sangat eksotis.

Objek wisata alam Situ Nyai Mas Cincin ini di kemudian hari dipastikan akan jadi tempat wisata favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Majalengka. Apalagi kini akses orang luar ke Majalengka semakin mudah dengan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati.

Rute ke wana wisata Situ Nyai Mas Cincin
Penasaran ingin mengunjungi tempat wisata ini? Untuk aksesibilitas ke Situ Nyai Mas Cincin bila dari arah Majalengka lurus ke arah Cikijing. Lalu belok ke kanan ikuti jalan ke arah Ciamis. Terus belok lagi ke kanan yang ke arah Jahim (jangan ke jalan arah Ciamis). Lalu, lurus terus sampai ke Desa Cintaasih, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka. Situ Nyai Mas Cinci ada di sebelah kiri jalan utama. Untuk jarak dari Talaga sampai ke lokasi tempat wisata ini kurang lebih 45 menit dengan menggunakan sepeda motor.