Wisata Jabar

Batu Apung Alam Hijau, Tempat Wisata Keluarga di Purwakarta




Batu Apung Alam Hijau Purwakarta

Sebagai kota yang tengah naik pamor dalam sektor wisata, Purwakarta menghadirkan destinasi-destinasi baru yang bikin penasaran para pelancong. Kini, salah satu tempat wisata yang tengah ngehits adalah Batu Apung Alam Hijau. Objek wisata Batu Apung Alam Hijau berlokasi di Desa Wanasari, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Lokasinya kurang lebih 500 meter sebelum Situ Wanayasa dari arah Purwakarta.

Destinasi wisata ini mengusung konsep tempat wisata terpadu yang pas buat wisata keluarga. Tempat wisata ini dilengkapi wahana edukasi dan arena bermain anak-anak, seperti kolam renang, sepeda air, sampai taman burung. Untuk tiket masuknya terbilang terjangkau. Setiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp20.000.

Tempat wisata ini akan terus dikembangkan dimana akan dibangun di atas lahan seluas tiga hektare. Saat ini baru dibangun satu hektar lebih. Selain kolam renang ada juga perahu kayuh, tangkap ikan pakai jaring khusus anak-anak, dan yang menarik terapi ikan lengkap dengan tempat memancing.

Di tempat wisata ini pun cocok buat menggelar acara seperti gathering, reunian, arisan, dan lainnya yang melibatkan orang banyak. Pengunjung cukup membooking tempat perpaket Rp60.000/orang plus makan dan untuk pelajar paketnya Rp50.000 plus makan.

Fasilitas lain yang disediakan oleh pihak pengelola yakni adanya tempat penginapan. Jadi, Anda dan keluarga bisa leluasa berwisata di sini sambil menginap. Untuk paket menginap hanya Rp400.000/malam/kamar dan sudah plus snack.

Tentunya pula, kurang lengkap bila berkunjung ke sini bila tidak menjajal aneka kuliner sedapnya. Di sini, Anda dan keluarga bisa menjajal aneka kuliner tradisional Sunda, dari sate maranggi, gurame, iga bakar, bakakak ayam kampung, sop, sayur asem, hingga karedok.

Batu Apung Alam Hijau Wanayasa
Desa Wanasari, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta
Telepon: 0857 1125 1802
Facebook: /Wanayasapurwakarta