Mudahnya Mencari Produk Handmade Nusantara yang Unik dan Berkualitas di Qlapa




Industri lokal berupa aneka produk kreatif bila digarap secara optimal sejatinya bisa mendongkrak ekonomi masyarakat. Dalam hal ini, produk kerajinan hasil karya anak bangsa di berbagai daerah dapat meningkatkan Product Domestic Brutto negara ini. Di balik potensi tersebut, realitanya tak jarang para pengrajin dalam skala UKM kerap kesulitan memasarkan produknya.

Qlapa: rumahnya produk handmade Indonesia
Bahkan, para calon pembeli yang menaruh minat pada produk handmade lokal kadang sama juga kesulitan dalam mencari informasi di mana saja tempat jualan produk kerajinan. Paling banter untuk mencari produk kerajinan lokal tersebut di sentra-sentra penjualan yang ada di beberapa daerah. Hal itu kadang menuntut calon pembeli datang langsung sehingga menghabiskan waktu, tenaga, dan biaya.

Namun di era internet sekarang, kehadiran marketplace online memungkinkan pembeli bisa menemukan barang buatan tangan pengrajin lokal dari seluruh Indonesia tanpa harus keluar kota. Solusi tersebut dihadirkan situs qlapa.com, situs marketplace online khusus untuk produk handmade Nusantara. Melalui situs qlapa.com, pengguna dapat membeli produk handmade langsung dari pembuatnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Qlapa merupakan rumahnya produk handmade Indonesia.

Tempat menemukan produk handmade bernilai
Situs ini tempat menemukan produk bernilai untuk berbagai hal dari produk kerajinan untuk hadiah, koleksi, hingga lifestyle. Di situs inilah pusatnya pengrajin dan pembeli memasarkan dan mencari produk kerajinan berkualitas dari aneka pengrajin lokal. Saat mengunjungi situs qlapa.com, pengunjung bisa dengan mudah mencari aneka produk yang telah dikelompokkan per kategori. Juga tampilan website qlapa.com yang lebih clean dan elegan lebih memudahkan Anda dalam menemukan produk yang Anda inginkan.

Setiap produk yang dijual di qlapa.com telah melalui proses kurasi ketat dengan standar informasi dan kualitas yang baik. Selain itu, pengunjung akan lebih mudah dalam mencari produk yang dibutuhkan lewat sejumlah fitur yang telah teroptimasi, di antaranya rekomendasi produk pada Pilihan Editor, Produk Favorit, hingga Produk Terbaru.

Untuk pilihan produk sendiri ada kategori pilihan aneka produk untuk wanita, pria, anak, rumah dan dekorasi, gadget dan peralatan, perayaan dan hadiah, perawatan dan kecantikan, sampai aneka produk kuliner berupa camilan, minuman, hingga lauk pauk.

Keamanan dan kenyamanan belanja dan jualan di Qlapa
Urusan kenyaman dan keamanan menjadi tuntutan utama dalam jual beli online. Dan qlapa.com menghadirkan ragam fitur dan layanan yang menjamin kenyamanan dan keamanan transaksi. Untuk registrasi dan login pun lebih mudah, mau mengisi data dengan e-mail atau via akun Facebook. Sementara untuk mencari produk handmade secara spesifik yang Anda butuhkan, tinggal cari di menu searching.

Selain tampilan versi PC, pengunjung pun dipermudah mengakses Qlapa dengan mengunduh versi aplikasi di Google Play dan Apple Store. Bila Anda penasaran dengan informasi lebih lanjut, juga bisa berinteraksi langsung melalui jalur layanan bantuan kontak email, telepon, hingga WhatsApp. Sementara untuk melacak pesanan produk, bisa dicek juga melalui menu Lacak Pesanan.

Sebagai situs marketplace yang memfasilitasi penjual dan pembeli produk-produk handmade, qlapa.com menyajikan informasi cara daftar jadi penjual; kebijakan penjual; panduan penjual; hingga testimoni dari para penjual. Sementara untuk kemudahan pembeli, ada menu bagaimana cara belanja di qlapa.com; prosedur proses pembayaran; jelajahi produk; hingga penukaran produk.

Dengan segala kemudahan tersebut, bagi penjual peluang mengembangkan usaha Anda akan semakin terbuka dan peluang meraih pangsa pasar lebih luas pun siap menanti Anda. Adapun bagi pembeli, pengunjung akan lebih puas dan mendapatkan jaminan kenyamanan dan keamanan dengan belanja di qlapa.com.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS