Wisata Jabar

Kampung Salaka Wisata Alam Instagramable di Gunung Salak Bogor




Kawasan Bogor merupakan destinasi wisata pilihan terutama bagi para pelancong yang tinggal di kawasan Jabodetabek. Dari dulu, keindahan dan keasrian wisata alam Bogor memang jadi pesona tersendiri. Dihiasai dengan kawasan pegunungan, Bogor menjadi wisata favorit buat para pelancong untuk melepas penat. Tempat wisata alam di Bogor pun bukan hanya di kawasan Puncak.

Bila Anda ingin mencari sensasi tempat wisata baru yang adem dan instagramable banget buat berfoto-foto, salah satu destinasi wisata ini bisa jadi alternatif.  Namanya Kampung Salaka yang ada di kawasan Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Lokasi wisata ini dapat diakses dengan kendaraan pribadi.

Dari atas lokasi tempat wisata ini, para pengunjung dapat melihat kota Bogor dengan jelas. Lampu-lampu kota yang nampak terang benderang tak ayal merupakan keindahan saat berada di Kampung Salaka. Tempat wisata yang tidak jauh dari Pura Parahyangan Agung Jagatkartta, Gunung Salak ini cukup menarik khususnya untuk para pasangan. Tempat ini menjadi incaran para pemburu spot-spot instagramable, terutama muda-mudi, yang unik dan menarik.

Sedangkan untuk akses menuju ke Kampung Salaka, Anda bisa masuk lewat Kota Bogor kemudian mengambil jalan menuju arah Ciapus. Dari Ciapus bisa mengikuti arah menuju Pura Parayangan Agung, kemudian nanti ada petunjuk arah menuju kampung Salaka.

Menurut pengelola, pendirian tempat wisata itu adalah keingnan dirinya untuk membuat senang masyarakat Bogor dengan sajian panorama alam yang indah, enak, dan santai bagi keluarga. Memang, selain suasananya cukup tenang, jauh dari keramaian di samping beberapa vila pribadi di sekitarnya, karena untuk ke perkampungan warga sajamembutuhkan jarak sekitar 1,5 km.

Salah satu spot menarik di tempat wisata yang buka hingga malam hari ini, adanya sebuah gapura berbentuk hati dihiasi lampu yang pas untuk berfoto dengan pasangan. Juga di sekitarnya disediakan balai-balai bambu yang berjajar tempat bersantai untuk sambil menikmati keindahan alamnya. Adapun untuk fasilitas penunjang bagi pengunjung, di Kampung Salak juga tersedia warung-warung, toilet, mushola, parkiran luas, dan yang lainnya.

Untuk jam operasional Wisata Kampung Salaka buka dari pukul 07.00 WIB pagi sampai pukul 10.00 WIB malam. Adapun untuk tiket masuk Kampung Salaka ditarif Rp10.000 per orang.