Wisata Jabar

Wisata Adventure River Tubing di Sungai Cikadongdong Majalengka



River Tubing Sungai Cikadongdong Majalengka

Menikmati petulangan seru di alam terbuka memang menjadi aktivitas wisata yang mengasyikkan. Terlebih lagi bila Anda melakukan aktivitas wisata tersebut bareng teman-teman, pastinya seru sekali. Salah satu kegiatan adventure yang menguju adrenalin bisa dicoba di river tubing alias menyusuri sungai. Salah satu tempat wisata di Kab. Majalengka yang bisa Anda jajala adalah di Sungai Cikadongdong, Desa Payung Rajagaluh, Kab. Majalengka.

Inilah sungai jernih yang berhulu di Gunung Ciremai dan kini menyedot perhatian para wisatawan. Wahana wisata baru di Majalengka ini menghadirkan petualangan di alama terbuka yang gak bakal dilupakan. Para penjajal river tubing akan dipandu untuk pemanasan sebelum menjajal perjalanan menyusuri Sungai Cikadongdong. Banyak manfaat yang bisa dirasakan saat River Tubing. Di antaranya untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan, dan belajar mencintai alam dengan menjaga kebersihan sungai

River Tubing di Sungai Cikadongdong menempuh jarak sekitar 250 meter, dengan dua tahap yang memiliki tantangan sendiri
1. Perjalanan sejauh 50 meter, dengan tantangan yang ringan karena arus dan jeram yang dilalui relatih landai
2. Menempuh jarak paling jauh sekitar 200 meter dan dengan aliran  air sungai berkelok dan memiliki banyak jeram.  Jalur kedua ini kita akan melewati jembatan jalan penghubung Desa Payung dan Teja lalu akhirnya berhenti di garis finish yang memiliki aliran sungai yang landai.

Tarif river tubing Sungai Cikadongdong
Wahana River Tubing Sungai Cikadongdong kini jadi destinasi wisata favorit baru di Majalengka Bila Anda penasaran ingin mencoba wisata adventure di Sungai Cikadongdong, aksesnaya dari Rajagaluh – Payung via Sindangpano atau dari  Rajagaluh – Payung Via Teja (Jalan agak kurang baik namun akses paling cepat). Untuk tarifnya, Rp20.000 per orang untuk weekday dan weekend, Rp25.000 per orang.

Rute ke wisata river tubing Sungai Cikadongdong
Adapun untuk akses ke lokasi cukup mudah. Jika naik kendaraan umum, bisa naik elf atau angkot menuju Terminal Rajagaluh. Kemudian naik kendaraan pick up. Setelah sampai di Desa Payung, kemudian jalan kaki sekitar 5 menit menuju garis start River Tubing.

SUNGAI CIKADONDONG RIVER TUBING
Desa Payung. Kec. Rajagaluh. Kab. Majalengka

Kontak: 08579 416 3858
Instagram: @cikadongdong_rivertubing
Jam layanan:
- Selasa-Kamis pukul 10.00-160.00 WIB
- Sabtu-Minggu 08.00-16.30 WIB