Inilah Wisata Air Terjun Primadona Wisatawan di Kabupaten Bogor




Wisata air terjun kian hari jadi primadona wisatawan. Di beberapa kota di Jawa Barat, destinasi wisata curug alias air terjun menjadi magnet tersendiri bagi para pelancong, terutama saat liburan panjang. Informasi terkait wisata air terjun kerap menyebar secara viral di media sosial dan memancing wisatawan lainnya untuk berkunjung.

Beberapa kota di Jawa Barat dikenal memiliki destinasi wisata curug yang memesona, seperti Curug Pelangi di Kab. Bandung Barat; Curug Dengdeng di Kab. Tasikmalaya; dan di kota-kota lainnya. Pergi sendiri atau bersama teman-teman membelah jalur menanjak yang menguji nyali, lalu mengambil foto atau membuat vlog (video blog) berlatar belakang air terjun. Internet kini mulai diramaikan oleh foto-foto dan video semacam itu yang dibuat oleh avontur muda bersama komunitasnya.

Meski begitu tentunya jelajah alam ini terbuka untuk semua usia. Bagi yang ingin mencari tujuan alternatif untuk berwisata bersama keluarga, petualangan semacam ini bisa menjadi pilihan. Di Kabupaten Bogor, banyak curug atau air terjun yang bisa dijelajahi. Ada yang sudah tercatat sebagai lokasi wisata resmi, banyak juga yang masih baru diketahui segelintir orang. Berikut ini ada lokasi Curug yang baru saja didata oleh Disbudpar Kab.Bogor, barangkali bisa masuk dalam agenda liburan Anda.

Berikut ini informasi lokasi wisata air terjun di Kab. Bogor berdasarkan informasi dari Disbudpar Kab. Bogor:

1. Curug Cikoneng
Curug Cikoneng berada di Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Lokasi satu ini memberikan keindahan panorama alam dan pedesaan yang dikelilingi oleh persawahan dan pegunungan yang sangat asri. Tiket masuk yang dikenakan sebesar Rp.2.500/ orang dan tiket parkir kendaraan sebesar Rp.5.000. Curug ini masih dikelola oleh masyarakat sekitar

2. Curug Bogo, Curug Sawer, Curug Walet, dan Curug Batok
Curug Bogo, Curug Sawer, Curug Walet dan Curug Batok berada di Desa Puraseda Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Untuk menuju ke empat lokasi tersebut pengunjung harus memasuki kawasan Curug Cikoneng yang dikelola oleh masyarakat, ke empat curug ini berada dibawah kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) yang dikelola oleh pemuda-pemudi di Desa Puraseda, dengan adanya lokasi wisata ini masyarakat sekitar dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan di sekitar kawasan tersebut. Untuk tiket masuknya Rp. 2.500/orang.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS