Wisata Jabar

Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Baru Jakarta - Sorong





Mulai Sabtu, 10 Maret 2018, maskapai penerbangan  PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melayani penerbangan Jakarta-Sorong, pergi-pulang (PP). Hal ini sebagai upaya memperluas jaringan penerbangan dan memberikan kemudahan akses, serta mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke ujung timur Indonesia. Penerbangan Jakarta-Sorong PP melengkapi rute Makassar-Sorong, Manado-Sorong, dan Ambon-Sorong yang sebelumnya telah dilayani.

Dengan dilayaninya rute penerbangan Jakarta-Sorong PP ini tentu akan semakin memudahkan para wisatawan baik dari mancanegara maupun wisatawan lokal untuk menjangkau langsung kawasan wisata bahari Raja Ampat yang sangat terkenal di dunia. Kota Sorong sendiri merupakan kota keenam di Provinsi Papua yang dilayani Garuda Indonesia setelah Biak, Jayapura, Timika, Merauke, dan Manokwari.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan ke Sorong melalui beberapa kota di Indonesia yaitu Makassar-Sorong, Manado-Sorong, dan Ambon-Sorong PP yang dilayani setiap hari satu kali dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ1000NG berkapasitas 96 tempat duduk (all economy class).

Penerbangan Jakarta-Sorong PP tersebut akan dilayani satu kali setiap harinya dengan menggunakan pesawat jenis B737-800NG berkapasitas 162 tempat duduk (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Penerbangan dengan jadwal penerbangan:
- GA 682 berangkat dari Jakarta (Bandar Udara Soekarno-Hatta) pukul 00.20 WIB, dan tiba di Sorong (Bandar Udara Domine Eduard Osok) pukul 6.35 WIT
- Penerbangan dari Sorong ke Jakarta dilayani GA 683 berangkat pukul 07.25 WIT dan tiba di Jakarta pukul 8.55 WIB.