Famtrip 2018 Perkenalkan Potensi Wisata Labuan Bajo




Kementerian Pariwisata mendukung Komisi Kepemudaan Komisi Wali Gereja Indonesia (Komkep KWI) dengan perhelatan Familiarization Trips (Famtrip) 2018. Lokasinya? Taman Nasional (TN) Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), 25 hingga 28 Februari 2018.

Selain memperkenalkan potensi pariwisata di Labuan Bajo, Famtrip itu juga menghasilkan video klip yang dibuat oleh anak muda yang biasa disebut dengan anak zaman now. Hasilnya juga sangat keren. Berkonsep matang, video klip tersebut menvisualisasikan Lanskap indah destinasi Labuan Bajo.

Destinasi Air Terjun Cunca Rami, Pulau Padar, Pulau Rinca - TN Komodo menjadi latarnya. Nantinya video klip tersebut akan di tayangkan di World Youth Day (WYD) di Panama, Tiongkok dan sekitarnya.

"Sebuah langkah bagus. Peran aktif para pemuda Indonesia dalam mengembangkan serta mempromosikan pariwisata Indonesia. sehingga melalui promosi ini dapat dirasakan pentingnya rasa kebanggaan dan peran pemuda dalam pembangunan Tanah Air , dan juga mempromosikan keindahan alam Indonesia ke dunia Internasional," ujar Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional I Kemenpar Vinsensius Jemadu.

Pria yang biasa disapa VJ itu menambahkan, determinasi besar promosi ini bukan tanpa sebab. Pasalnya WYD bukanlah ajang sembarangan. Lebih dari 3 juta pemuda dari seluruh dunia akan menghadiri event internasional tersebut. "Ini menjadi langkah strategis mempromosikan pariwisata Indonesia. Jutaan orang nantinya akan menyaksikan video klip tersebut. Kita akan buat semua takjub akan keindahan destinasi indah Labuan bajo dengan Taman Nasional Komodo-nya," kata VJ.

Tak bisa dipungkiri wisata bahari di Labuan Bajo memang juara. Selalu menjadi incaran para pesohor dunia. Sebut saja pesepakbola dunia Ibrahimovic, pembalap MotoGP Valentino Rossi, aktris peraih Oscar Gwyneth Paltrow, Miss Universe Demi Leigh Nel-Peters, pernah menginjakkan kaki disana.

Destinasi Pulau Padar menjadi salah satu spot pengambilan gambar, destinasi ini memang eksotis. Pulau ini merupakan primadona wisata di Labuan Bajo dengan pemandangan pulau yang bercabang-cabang berpadu dengan lekukan pantai yang sangat indah.

View Labuan Bajo dengan TN Komodo-nya memang fantastis. Tapi bukan hanya itu, kehidupan bawah lautnya pun luar biasa. Taman bawah laut di destinasi ini adalah istana bagi beragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang, dan berbagai jenis biota laut lainnya. Oleh karenanya, snorkeling atau diving adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. "Kalau soal bahari destinasi ini juaranya. TN Komodo merupakan aset besar pariwisata kita dengan Komodo-nya yang sudah mendunia. Tentunya pengembangan dan promosi secara masif akan semakin membuat nama destinasi ini makin bersinar lagi," terang VJ.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya juga seirama. Apalagi, saat ini pamor Labuan Bajo dengan TN Komodo-nya sudah sangat kesohor di mancanegera. Pengakuan dari media internasional sekelas National Geographic serta majalah mode internasional Vogue bukan serta merta membuat kita terlena. Tetapi sebagai pemecut untuk terus mengembangkan dan mempromosikan destinasi dunia tersebut."Disinilah peran pemuda yang kita harapkan. Mereka menjadi salah satu garda depan promosi pariwisata Indonesia dengan kreatifitasnya. Kita terus gencar mempromosikan destinasi pariwisata kita ke seluruh dunia. Impactnya pasti akan luar biasa. ," kata Menpar Arief Yahya.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS