Wisata Jabar

Rabbit Town, Wisata Selfie dan Rekreasi Kekinian di Bandung Utara





Inilah tempat wisata selfie terbaru yang kian ngehits di kalangan wisatawan. Lokasinya di Jalan Ranca Bentang 30, Ciumbuleuit, Bandung (seberang Bumi Sangkuriang). Namanya Rabbit Town yang menghadirkan aneka spot unruk berselfie ria bagi para pengunjung. Tempat wisata kekinian tersebut dulunya rumah mewah milik CEO dan Chairman Kagum Group, Henry Husada.

'Rabbit Town menambah destinasi pariwisata di kota Bandung pada khususnya dan Jawa Barat pada umumnya,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat acara pembukaan wisata selfie Rabbit Town pada Senin, 26 Februari 2018. Rabbit Town menjadi luar biasa dan unik, karena di dalam tempat ini terdapat 88 tiang raksasa dengan 126 lampu yang dinamakan Love Light dan pertama ada di Indonesia.

Di tempat wisata sekitar dua hektare ini, Rabbit Town juga sangat kental dengan berbagai ornamen kelinci. Dari mulai lukisan, pajangan, hingga patung besar di berbagai sudut. Terdiri dari dua lantai, wahana Rabbit Town berada di indoor dan outdoor.

Selain menyajikan aneka spot wisata swafoto, pengelola juga menghadirkan berbagai wahana bertema stawa, di antaranya wishing wall, sticker room, dove garden, love lock, monkey groove, koi feeding, love light experience, bambi love, dan rabbit villa. Ada pula zona untuk anak seperti mandi bola, taman bermain, serta simulasi perkotaan.

Wahana lainnya ada Love Lock, LA Store, Museum of Ice Cream, New York, Dragonfish, Love Light, Jungle Arena, Cookie Monster, Hollywoodland, Arderich Tee House, Bambi Love, Lala Story, Dove Garden, Koi Garden, dan Lala Town Playground. Untuk wahana-wahana tersebut ada biaya tambahan untuk  tiket masuk lanjutan.

Di sini pun ada toko souvenir  dan food court. Sementara untuk masuk ke sini, setiap pengunjung membeli tiket dengan cara mengisi saldo minimum sebesar Rp 25.000 dan mendapat kartu yang bisa diisi ulang. Begitu memasuki ruangan, pengunjung akan disambut dengan badut kelinci.

Tempat wisata Bandung ini pun cocok untuk wisata edukasi anak-anak dimana ada sejumlah binatang lain seperti ikan koi, burung, hingga monyet. Untuk bisa memberi makan, kita harus membeli tiket lanjutan.

Untuk tiket Rabbit Town sebesar Rp 25.000. Rabbit Town buka setiap hari pukul 10.00 - 20.00 WIB. Bagi Anda yang ingin berkunjung menggunakan angkot, bisa turun di bundaran Ciumbuleuit dan diteruskan dengan ojek ke Rabbit Town.

Rabbit Town
Jln. Ranca Bentang 30, Ciumbuleuit, Bandung (seberang Bumi Sangkuriang)
Jam buka: pukul 10.00 - 20.00 WIB
Telepon: +622264404848
Instagram: @rabbittown.id