D'Dieu Land Punclut, Tempat Favorit Wisatawan Berfoto Selfie




Awal tahun 2018, banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru di Bandung yang langsung melejit di kalangan wisatawan. Konsep tempat wisata dengan hadirnya spot-spot selfie memang kian jadi andalan para pengelola wisata di Bandung. Untuk wisata yang menyajikan spot selfie dengan latar pemandangan alam ini bisa dijumpai di kawasan Bandung selatan dan Bandung utara.

Untuk kawasan Bandung utara,  kini telah hadir D'Dieu Land yang mengusung tagline "Ulin, Nongkrong, Outbond". Lokasi tempat wisata dengan ciri khas sky walk warna-warni ini berlokasi di Jalan Pagermaneuh, Punclut, Kabupaten Bandung Barat. Punclut sendiri merupakan salah satu jalan alternatif bagi para wisatawan dari Bandung yang menuju Lembang.

Lebih asyik lagi bila berkunjung ke tempat wisata ini pada malam hari. Pengunjung bisa merasakan hawa dingin kawasan perbukita Bandung utara sekaligus menikmati pemandangan city light dataran Bandung dari ketinggian. Karena banyaknya spot buat swafoto, siapkan kamera dan smartphone Anda.

Nama tempat wistaa D'Dieu Land langsung menyedot perhatian wisatawan terutama dari luar kota. Sajian pemandangan alam dan fasilitas yang ada di sana memang pas banget buat berfoto. Tak heran bila tempat wisata ini langsung viral di media sosial, terutama di instagram. D'Dieu Land menyajikan konsep wisata keluarga dengan menghadirkan wisata kuliner, tempat nongkrong samil memandang view Bandung, dan tentunya kini jadi area spot selfie favorit terbaru di Bandung.

Lokasi wisata yang baru dibuka pada 28 Desember 2017 ini langsung menyedot perhatian pengunjung. Pengunjung banyak dari kalangan wisatawan keluarga juga anak muda dan pasangan. Tempat wisata paling anyar ini masih dalam pembenahan dan pembangunan aneka fasilitas lainnya. D'Dieu Land sendiri berdiri di area seluas 5.500 meter dan berada di perbukitan.

Ciri khasnya adanya area jembatan untuk jalan kaki pengunjung (sky walk) warna-warni. Jembatan yang saling terhubung tersebut dibangun sekira10 meter dari permukaan tanah. Lokasi di sky walk ini sangat pas buat pengunjung mengabadikan pemandangan yang ada di sini. Fasilitas lainnya ada hammock, spot selfie taman cinta, dll. Sementara bagi anak-anak, ada wahana mandi bola dan area permainan lainnya untuk aktivitas outbound seperti flying fox dan gyroscope. Di wahana ini, pengunjung akan diputar lebih dari 180 derajat.

Untuk harga tiket masuk D'Dieu Land, Rp10.000 / orang (Senin s.d. Jumat) dan untuk Sabtu- Minggu Rp 15.000 / orang. Untuk wahananya, di indoor playground Rp3.000 hari biasa dan weekend Rp40.000, begitu pula untuk mini outbond harganya sama Tempat wisata D'Dieu Land buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS