Wisata Jabar

Perahu Pinisi, Magnet Wisata Kekinian di Lakeside Glamping Situ Patenggang



Perahu Pinisi Lakeside Glamping Ciwidey

Spot perahu pinisi yang dengan gagahnya berada di sisi Situ Patenggang menjadi magnet wisata tersendiri bagi wisatawan yang melancong ke kawasan wisata Rancabali. Dalam pinisi resto ini terdapat beberapa ruangan sebagai area makan yang dapat dipilih, terdapat 2 lantai dan juga area ruang terbuka ( luar ruangan ). Dan pada musim liburan akhir tahun 2017 lalu, tempat wisata ini pun jadi destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Apalagi dengan hadirnya tol Soreang-Pasirkoja semakin mempermudah akses menuju kawasan Ciwidey dan Rancabali. Para pengunjung dari arah Jakarta bisa menggunakan jalur Tol Cikampek - Tol Purbaleunyi - keluar gate Pasirkoja - meneruskan ke tol Soroja - keluar Soreang - Ciwidey - Rancabali - Glamping Lakeside.

Spot wisata ini pun memiliki fasilitas pendukung yang memanjakan pengunjung. Di tempat ini terdapat toilet dengan jumlah yang banyak, tempat parkir yang juga terbilang luas, tempat cindera mata dan juga tempat makan. Tempat wisata ini jam bukanya pukul 07.00-19.00 WIB setiap hari.

Bila Anda pernah ke Situ Patenggang, pintu masuk ke Situ Patenggang berbeda dari pintu masuk Glamping Lakeside ini. Glamping berada di sisi danau yang berbeda, yaitu di dekat Pulau Cinta. Batu Cinta yang kalau dari kawasan wisata Situ Patenggang harus dicapai dengan baik perahu, bila dari kawasan Glamping cukup jalan kaki.

Salah satu spot menarik untuk berfoto ria di sini adalah Teras Bintang. Untuk harga tiket Teras Bintangnya Rp 20.000. Teras yang dibangun dari rangkaian kayu dan bambu ini berbentuk segi empat dimana dari atas sini pengunjung bisa memandang ke arah danau dan Resto Pinisi, juga ke hamparan kebun teh Rancabali yang hijau.

Bagi yang ingin menikmati bermalam di kawasan dengan pemandangan danau dan hamparan kebun teh ini, bisa menginap di tenda glamour camping. Fasilitas tent resort glamping lakeside mengusung konsep layanan ala hotel. Untuk biaya sewa menginap per 4 orang / malamnya sekitar Rp 2 juta.

Berikut ini tempat paling ngehits yang ada di Glamping Lakeside Rancabali, kawasan Situ Patenggang:
- Pinisi Resto
- Floating Bridge
- Taman Angsa
- Teras Bintang Glamping Lakeside
- Strawberry Farm
- Berperahu

Harga tiket masuk Glamping Lakeside Rancabali:
- Tiket umum/gerbang masuk: Rp 20.000
- Teras bintang: Rp 20.000
- Taman kelinci: Rp 15.000
- Taman angsa: Rp 15.000
- Jembatan pinisi: Rp 15.000
- Jembatan danau: Rp 15.000
- Tea plantation: Rp 15.000
- Patenggang Lakeside: Rp 20.000
- Batu cinta: Rp 10.000
- Perahu: Rp 25.000
- Kano: Rp 20.000

* harga bisa berubah sewaktu-waktu

Untuk reservasi silakan hubungi nomor WhatsApp 0821-8002-8888. Untuk foto-foto di tempat wisata ini, bisa dilihat di akun Instagram @lakeside_glamping