Wisata Jabar

Gunung Kayu Damar, Wisata Alam Instagramable di Sukabumi





Lokasi wisata alam ini terletak di Kampung Cipicung, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Nama Gunung Kayu Damar kini menjadi objek wisata baru yang instagramable. Inilah spot menarik yang menjadi magnet wisata kekinian dimana pengunjung dapat melihat panorama bentang alam dari ketinggian. Lokasi wisata yang dikelola Forum Komunikas Pemudia Cipicung ini sangat pas buat berfoto-foto ria.

Dengan view Kota dan Kabupaten Sukabumi dari puncak Gunung Kayu Damar menjadi keistimewaan tersendiri saat berkunjung ke lokasi wisata ini. Sejauh ini baru 1,5 hektare lahan di objek wisata  tersebut baru digarap. Lokasi wisata ini sendiri merupakan area bekas pertambangan dengan luas 3,9 hektare.

Potensi wisata alam Gunung Kayu Damar ini ditemukan pada pertengahan tahun 2017 lalu. Di tempat wisata alam ini, wisatawan bisa lebih jelas melihat pemandangan, mulai dari menara Tenjo Laut, Kapal Ferry GKD,  Pintu ke Mana Saja, dan Gazebo. Selain itu, trek wisata Gunung Kayu Damar pun sangat cocok untuk pecinta sepeda gunung dan motor cross. Di sana disediakan trek yang menantang dan berliku dengan bonus keindahan alam yang memesona.

Tempat wisata yang dekat dengan Gunung Sunda ini jarak tempuh dari Jalur Mangkalaya hanya sekitar 15 menit. Adapun tarif masukn ke wisata Gunung Kayu Damar hanya Rp3000. Ke depannya di tempat wisata ini bakal dibuat taman wisata buah-buahan, salah satunya dengan adanya aktivitas wisata memetik buah.

Gunung Kayu Damar  
Jalan Cipicung, Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi
Telepon: 0857-2000-8441
Instagram: @gunungkayudamar
Facebook: /gunungkayudamar