Wisata Jabar

Paraland, Wisata Selfie Kekinian Paling Ngehits di Majalengka





Dengan mengusung fasilitas resort, resto, dan family park, tempat wisata di Majalengka ini kian hari makin ngehits. Konsep wisata terpadu di Paralayang Adventure Land alias Paraland menjadikan tempat ini menjadi salah satu incaran para pelancong yang berkunjung ke Majalengka. Dengan sajian fasilitas penginapan, wisata kuliner, juga tempat rekreasi keluarga rasanya sangat pas bila tempat wisata ini jadi andalan Kab. Majalengka.

Boleh dikatakan, inilah tempat wisata terpadu yang paling lengkap di Majalengka. Jadi, bila Anda ingin merasakan sensasi wisata ala Lembang, berfoto selfie ala di The Lodger Maribaya, berfoto di depan rumah hobbit ala Farmhouse Lembang, atau nongkrong di perbukita ala cafe-cafe di Punclut, di sinilah semuanya bisa Anda rasakan.

Lebih penting dari itu, sajian tempat wisata yang ramah bagi para pegiat selfie rupanya jadi nilai plus tersendiri. Maklum saja di era kekinian, integrasi wisatawan dengan tempat wisata terletak pada seberapa tenar tempat tersebut di media sosial. Dan tempat wisata yang berlokasi di Puncak Gunung Panten ini kian hari jadi tempat wisata yang instagramable.

Lokasi wisata Paraland Majalengka
Lokasi wisata Paraland berdekatan dengan wisata Paralayang Gunung Panten. Saat berkunjung ke sini, wisatawan bisa menjajal wisata dirgantara paralayang dan gantole. Namun sesuai konsep family park, pengunjung pun bisa mencoba permainan seperti ATV, outbound, hingga painball. Selain menyajikan penginapan, tempat wisata ini pun menghadrikan sky resto. Pengunjung dapat menikmati hidangan sambil menikmati panorama kawasan Majalengka Kota dan sekitarnya.

Lebih dari itu, bagi yang hobi swafoto, banyak spot menarik di Paraland yang sangat pas buat berfoto-foto ria. Panorama sunrise dan sunset di titik pandang di spot yang sama pun jadi sensasi tersendiri bagi para pengunjung. Adapun pada malam hari, pengunjung bisa menikmati pemandangan cahaya malam Majalengka dari ketinggan. Di sini pun ada teropong yang disediakan oleh pihak pengelola.

Paraland Majalengka berlokasi di Desa Sidamukti, Kec. Majalengka (Kawasan Wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka) dimana berjarak kurang lebih 8 KM dari pusat kota Majalengka. Untuk rutenya, dari Bundaran Munjul-Kp. Cibatu-Desa Sidamukti-Kawasan Wisata Paralayang Gunung Panten. Sementara untuk transportasi hanya bisa diakses oleh kendaran pribadi (mobil/motor). Bila ingin menggunakan transportasi bisa naik ojek dari Bundaran Munjul atau Puskesmas Munjul.

Jam operasional dan harga tiket
Untuk jam operasional dan harga tiketnya Senin-Jumat: Buka 10.00 - 20.00 WIB dengan harga tiket Rp. 15.000. Sementara hari Sabtu-Minggu/hari libur: Buka 09.00 - 21.00 WIB dengan harga tiket Rp. 20.000.

Untuk fasilitas dan wahana di Paralanda, di antaranya: outbond, rumah hobbit flyingfox, paintball, ATV, ranwell, scooter, rumah balon, spot foto 3D, MV 180, trampolin, glamping, sky resto, dll. Untuk info lebih lengkap silakan hubungi 0819 111 75 888.