Wisata Jabar

Menikmati Sensasi Wisata di Atas Langit dengan Helicity





Program Wonderful Joy Flight yang diluncurkan PT Whitesky Aviation akan menjadi daya tarik wisata baru Tanah Air. Peluncuran Helicity sendiri telah digelar di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta, pad Senin, 4 Desember 2017 lalu.

Turut hadir dalam peluncuran itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, dengan didampingi Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Dadang Rizki Ratman dan tim Co Branding, Priantono Rudito, Yuswohady, dan Vita Datau.

Wonderful Joy Flight akan berlangsung dari 5 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018. Nantinya penumpang akan dibawa untuk terbang di atas Pulo Mas, Tanjung Priok, Ancol, Kota Tua, Senayan hingga Semanggi. Program ini merupakan bagian duntuk memperkenalkan layanan Helicopter City Transport (Helicity). Layanan ini akan melengkapi keberagaman moda transportasi yang saat ini sudah ada.

Penerbangan ke Bandung
Helicity sendiri akan melayani area Jakarta dan kota penyangga di sekitarnya. Seperti Kepulauan Seribu, Banten, hingga Bandung. Rute-rute tersebut telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan Indonesia. Kemajuan transportasi di sistem Indonesia sudah sedemikian pesat seperti dengan segera diresmikannya kereta bandara, kemudian segera menyusul mass rapid transit (MRT), light rapid transit (LRT) hingga kereta cepat Jakarta-Bandung.

Untuk bisa mendapatkan layanan ini, Helicity mematok harga mulai dari Rp 7 juta per helikopter untuk durasi terbang selama 15 menit. Saat ini layanan masih untuk dalam kota Jakarta dan sekitarnya. Dalam waktu hanya 15 menit helikopter akan sanggup mencapai titik tertentu seperti dari Cengkareng ke Semanggi, BSD ke daerah Sudirman maupun titik lain di dalam Kota Jakarta dan sekitarnya.

Layanan Helicity saat ini memiliki empat armada Helikopter yang terdiri atas 1 Airbus seri 130, 1 Bell seri 429 dan 2 Bell seri 505. Persiapan Helicity sendiri sudah dilakukan sejak tahun 2015. 254 Helispot telah siap di DKI Jakarta dan Jawa Barat. Rencana Whitesky Aviation adalah memiliki 30 armada helikopter dalam 5 tahun ke depan.

Informasi seputar Helocity
a. Harga sewa
Ada promo yang ditawarkan keliling Kota Jakarta mulai 5 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018, biayanya Rp 5 juta. Sementara rute Jakarta-Bandung ada harga promo Rp 14 juta. Harga tersebut untuk satu helikopter dengan kapasitas empat orang.

Di luar harga promo, Anda dapat membayar sesuai dengan jenis helikopter juga sesuai lama penerbangan. Jenis helikopter dibedakan dari isi penumpang yakni empat hingga tujuh penumpang. Sementara hitungan penerbangan dihitung per 15 menit.

Dalam satu kali perjalanan dikenakan biaya helispot take off dan landing sebesar Rp 2 juta. Perlu dicatat, daftar harga tersebut hanya untuk sekali penerbangan dan termasuk asuransi. Juga belum termasuk PPN sebesar 10 persen

b. Jam penerbangan
Untuk jam penerbangan mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Untuk dapat melakukan penerbangan malam, pilot dan operator helikopter harus memiliki sertifikat penerbangan sendiri.

c. Titik keberangkatan
Untuk keberangkatan dari Jakarta, Anda bisa terbang dari lapangan atau helispot di Wisma Aldiron Pancoran. Tujuannya sendiri bisa ditentukan. Bisa hanya berkeliling Jakarta dan Bodetabek, Bandara Soekarno-Hatta, hingga Bandung.

d. Rute
Untuk keberangkatan dari Jakarta, Anda bisa terbang dari lapangan atau helispot di Wisma Aldiron Pancoran. Rute yang ditawarkan beragam antara lain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Kepulauan Seribu, Bandung, Sukabumi, Cirebon, dan Bali.

Untuk kontak penyewan helicity, silakan hubungi hotline: 1500 484 mobile: +62 811 933 1111 atau buka http://www.whitesky.co.id.