Wisata Jabar

Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru 2018 di Purwakarta



Sebagai salah satu kota yang sektor wisatanya sudah mulai moncer, Purwakarta pun tak mau ketinggalan dalam merayakan momen pergantian tahun 2017 ke 2018. Di kota ini bakal digelar pesta rakyat di berbagai lokasi termasuk di setiap alun-alun kecamatan.

Saat momen perayaan malam tahun baru 2018, di Purwakarta akan digelar pesta kembang api. Sementara event pesta rakyat di setiap titik akan diisi dengan sejumlah hiburan kesenian tradisional. Untuk Pesta kembang api dan pesta rakyat ini, bisa meminimalisasi arak-arakan kendaraan (konvoi).

Untuk di wilayah pusat kota akan ada sejumlah panggung untuk hiburan. Tak hanya di pusat kota, panggung-panggung untuk pagelaran kesenian ini juga ada di setiap alun-alun kecamatan. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sendiri rencananya akan merayakan malam pergantian tahun baru dengan agenda tukar nasib di Pendopo Bale Maya Datar dan Pasanggrahan Pajajaran.

Air Mancur Taman Sri Baduga tidak beroperasi
Namun, untuk air mancur menari Taman Sri Baduga, tidak akan beroperasi. Namun area Situ Buleud bisa dipergunakan masyarakat untuk menikmati pergantian tahun. Untuk di pusat kota sendiri, wisatawan bisa berbaur dengan pengunjung lainnya untuk menikmati perayaan malam pergantian ‎tahun di antaranya di Lapangan Sahate, Jalan KK Singawinata yang menghadirkan pelawak Ohang. Lokasi lainnya Inul Vista, Jalan Taman Pahlawan. Tak ketinggalan sejumlah hotel turut menggelar malam pergantian tahun seperti di Plaza Hotel hingga Hotel Harper di Bungursari.

Lokasi lainnya di Situ Wanayasa, Giri Tirta Kahuripan‎  akan digelar pertunjukan kembang api dan di tiga titik tempat wisata di Kecamatan Bojong. Pesta rakyat akan digelar di Lapangan Kecamatan Cibatu. Sementara di kawasan Waduk Jatiluhur, wisatawan bisa menikmati perayaan malam pergantian tahun di Hotel Graha Vidya Jatiluhur hingga di Pelabuhan Biru Bendungan Jatiluhur dan di kawasan Bendungan Cirata.