Wisata Jabar

Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di Kota Bekasi




Perayaan malam pergantian tahun di Kota Bekasi akan dipusatkan di area car free day di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (31/12/2017) malam. Dishub mengalokasikan waktu perayaan mulai pukul 23.00-00.30 WIB pada badan Jalan Ahmad Yani sepanjang 300 meter, mulai dari depan Rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat hingga Jembatan Summarecon Bekasi.

Area tersebut sudah tiga tahun terakhir dijadikan sebagai sentral perayaan tahun baru bagi warga Kota Bekasi dan sekitarnya. Bagi pengendara yang mengarah ke wilayah Bekasi Utara akan dialihkan menuju Jalan Raya Kemakmuran atau Jalan M Hasibuan menuju Jalan Raya Veteran atau Jalan Ir H Djuanda.

Sedangkan puncak acara akan dilaksanakan di dekat panggung utama di depan kantor Pemerintahan Kota Bekasi. Adapun untuk area parkir di antaranya bertempat di sekitar kantor Pemerintah Kota Bekasi, Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Bekasi serta beberapa gedung perkantoran yang ada di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Di depan kompleks perkantoran Pemerintah Kota Bekasi tersebut akan digelar acara tasyakur yang diisi dengan sujud syukur bersama atas pencapaian sepanjang tahun 2017. Adapun di Summarecon Mal Bekasi juga menyiapkan sajian khusus untuk menutup 2017 dengan momen spesial yakni konser penyanyi Tulus. Acara pergantian tahun kini dipusatkan di area mal.