Wisata Jabar

Lokasi Event Perayaan Malam Tahun di Sukabumi




Bagi Anda yang akan menikmati perayaan malam tahun di Sukabumi, akan ada aneka event menarik di kota Mochi ini. Pemkot) Sukabumi telah mempersiapkan tradisi tahunan yakni kegiatan takol (memukul) bedug atau festival tabuh beduk.

Kegiatan Rampak bedug akan hadir di Lapangan Merdeka di Jln. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.Event ini akan diikuti 33 kecamatan juga melibatkan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD)  Pemkot Sukabumi.

Untuk memecah keramaian, agenda tatakol bedug akan serempak berlangsung di seluruh musala dan masjid jami yang tersebar di Kota Sukabumi.  Kegiatan lainnya akan digelar takblig akbar. Seusai salat Magrib, seluruh pejabat, pegawai negeri sipil, warga, dan ulama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi akan menggelar sujud syukur yang dipusatkan di Masjid Agung Kota Sukabumi.

Sementara untuk persiapan keamanan, Polres Sukabumi telah menyiapkan 700 personel kepolisian Para aparat tersebut akan disebar di seluruh lokasi, terutama di titiktitik rawan kriminalitas atau kejahatan lainnya. Pengerahan personil kepolisian telah dilakukan sejak tanggal 23 Desember 2017. Pengamanan pun termasuk disiagakan saat acara Rampak Bedug. Dalam acara tersebut, warga
dari sejumlah daerah seperti Cianjur dan Bogor akan dikerahkan untuk meramaikan gelaran Rampak Bedug.