Cantigi Camp, Tempat Wisata Outbond Pilihan di Bandung Timur




Bila Anda sedang mencari tempat wisata dengan konsep adventure bisa menjajal tempat wisata di Bandung Timur ini. Cantigi Camp yang berdiri sejak 2004 dikenal sebagai tempat wisata untuk kegiatan outbond anak-anak sekolah, gathering komunitas, kemping, reunian sekolah, gathering kantor, kegiatan Pramuka, dan kegiatan di alam terbuka lainnya. Cantigi Camp sendiri berada di areal seluas 2 hektare di kaki Gunung Manglayang.

Lokasi Cantigi Camp mudah dijangkau dari berbagai arah. Bila keluar tol Cileunti ambil kiri menuju Pasar Sehat Cileunyi, terus saja ke arah barat melewati bekas Terminal Cileunyi dan Apotek Cileunyi (pertigaan). Lalu ke arah Jalan Percobaan Cileunyi (jalan sejalur). Nah, pas pertigaan lihat sebelah kanan jalan yang ada pangkalan ojek menuju perumahan Villa Bandung Indah (dulu Bandung Highland). Lokasi Cantigi Camp tak jauh dari perumahan tersebut. Rute ke arah Cantigi ini lumayan menanjak dan terbilang agak sempit untuk dilewati bus ukuran besar.

Sementara bila dari arah Bandung, bisa lewat Jalan Soekarno-Hatta (By Pass) atau jalur dari Cicaheum - Ujungberung - Cipadung - Bundaran Cibiru - Cinunuk - Jalan Percobaan. Bila menggunakan kendaraan umum bisa naik angkot, jurusan Cicaheum-Cileunyi dan berhenti di ujung Jln. Percobaan arah ke Terminal Cileunyi. Dari bawah, bisa naik ojek. Adapun untuk harga tiket per pengunjung di Cantigi Camp dibanderol Rp15.000.

Beberapa kegiatan di alam terbuka yang bisa dilakukan di Cantigi Camp, diantaranya:
1. Outing and Adventure Program Cantigi Camp
Bentuk kegiatan: Fun Games, High-Impact Activities, High Rope Element, Fun Camp, Hill Walking, Rafting
2. Kids and Teenager Outing Program Cantigi Camp
Bentuk kegiatan: kids summer camp, teenager camp.
3. Training Program Cantigi Camp
Bentuk kegiatan: Deteksi Potensi Dini, Achievement Motivation Training, Outdoor Leadership Training, Outdoor Management training.

Dari kawasan wisata Cantigi Camp, Anda pun bisa menuju ke tempat wisata lainnya. Di perumahan Villa Bandung Indah yang dekat dengan Cantigi Camp ada cafe WKCK. Sementara ke arah Gunung Manglayang (utara) ada kawasan wisata alam Batu Kuda yang terkenal dengan hutan pinusnya.

Bila ke arah timur, bisa berwisata ke Curug Cinulang yang ada di Cicalengka. Sementara bila ingin membeli aneka produk kerajinan, Anda bisa menyambangi sentra produk kerajinan di Cipacing yang tak jauh dari keluar tol Cileunyi. Untuk sentra produksinya ada juga di daerah Cibeusi, arah ke kawasan pendidikan Jatinangor.

Telepon: (022) 70818556 / 0813-2074-8456
E-mail: cantigicamp@yahoo.co.id
Instagram: @cantigicamp

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS