Wisata Jabar

Go Digital Optimalkan Promosi Industri Pariwisata Indonesia




Menteri Pariwisata RI Arief Yahya didampingi Staf Khusus Bidang IT Sam Sriyono menghadiri acara workshop Go Digital Wonderful Indonesia yang dilaksanakan Selular Business Forum di Hotel Le Meridien, Jakarta pada Senin, 13 November 2017.

Dihadiri kurang lebih 200 orang, acara ini memiliki beberapa tujuan, di antaranya sebagai berikut:

1. Mendorong semakin tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata di Tanah Air, sejalan dengan target-target yang dicanangkan oleh pemerintah.

2. Mendorong tumbuhnya paradigm baru kepada para pelaku usaha dan stakeholder, bahwa dunia digital berbasis teknologi broadband dapat menjadi medium tanpa batas dalam memasarkan promosi pariwisata Indonesia.

3. Sebagai sarana networking dan berbagi pengetahuan tentang kiat dan strategi pemasaran atau kampanye berbasis digital

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan presentasi berjudul "Go Digital Wonderful Indonesia". Dalam presentasinya, Menpar menyampaikan pesan urgensi untuk memasuki era digital. Menurutnya, tidak bisa tidak, agar tidak mati, perusahaan harus go digital. Tidak hanya memberi anjuran, Menpar juga menyampaikan contoh bagaimana digitalisasi dilaksanakan di Kemenpar melalui War Room, Promosi di Converged Media, dan Generasi Pesona Indonesia.

"Pertumbuhan kunjungan Wisman sebesar 25,68% bisa diraih karena Kemenpar sudah Go Digital" ujar Menpar. Ia juga menjelaskan contoh perkembangan perusahaan digital Indonesia yang mampu mengalahkan incumbent.