Wisata Jabar

Cikao Park, Tempat Wisata Kekinian di Purwakarta



Cikao Park Purwakarta

Upaya untuk menjadikan Purwakarta sebagai kota andalan wisata di Jawa Barat terus digarap serius. Dengan dukungan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, beberapa tempat wisata berkelas dengan suasana nyaman kini mulai bermunculan di Purwakarta. Salah satunya Taman Wisata Cikao/Cikao Waterpark yang kin menjadi destinasi wisata keluarga favorit di Purwakarta.

Dalam tahap pembangunan sebelumnya, pihak pengelola Taman Cikao yang membangun kawasan wisata ini dengan serius. Sementara itu, pemberian nama Taman Cikao sendiri karena lokasinya berada di pinggir aliran Sungai Cikao di Kabupaten Purwakarta. Bahan-bahan yang digunakan untuk edukasi pun diambil dari kawasan setempat yang alami.

Kini di tanah bekas areal lahan tadah hujan itu telah muncul aneka permainan anak dan wisata keluarga yang disiapkan pengembang, yang luas tanahnya lebih dari 4 hektare. Kawasan diantara dua desa yakni Desa Cisalada dan Parakan Lima, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta itu menjadi tujuan para wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta.

Destinasi rekreasi keluarga dan komunitas
Destinasi Taman Wisata Cikao, yang didalamnya, menyediakan aneka hiburan bagi keluarga dilengkapi aneka permainan anak, seperti kolam renang, lengkap dengan seluncur dengan ukuran ektra luas, kolam, aneka kereta, perahu danau, dan wisata edukasi aneka satwa, seperti beruang, kanguru, aneka unggas langka dan puluhan spesies burung dan satwa melata lainnya.

Salah satu andalan fasilitas di tempat wisata di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta ini adalah waterpark. Kehadiran tempat wisata baru tersebut kini mulai dikenal di kalangan wisatawan domestik karena semakin viral di media sosial. Untuk harga tiket masuk Cikao Waterpak pada hari biasa hanya Rp15.000 dan saat akhir pekan Rp20.000. Salah satu keunikan saat bermain air di sini adalah pengunjung bisa sepuasnya bermain busa.

Kebun binatang mini
Di Taman Cikao pun pengunjung bisa menemukan sejumlah satwa langka dan lucu. Di antaranya monyet kerdil, binturung, kangguru, dan iguana, serta berbagai macam unggas. Nantinya, di Taman Cikao akan dijadikan tempat penangkaran sejumlah spesies langka. Masyarakat pun bisa berinteraksi dengan satwa yang ada.

Sambil melihat satwa, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam di area seluas enam hektare. Di sini juga disediakan saung untuk beristirahat. Di Taman Cikao pengunjung bisa bermain di sejumlah arena, terutama wisata air. Kolam renang di tempat ini dibuat seperti sungai dengan kedalaman air yang aman bagi anak-anak.

Wahana di Cikao Park
Sementara untuk wahana wisata Adventure Park, rincian harga tiketnya:
- ATV Rp50.000 untuk sewa per 15 menit
- Mini Coaster: Rp20.000 / orang
- Sepeda air: Rp20.000 / 20 menit
- Mainan Anak Rp5.000 / koin seluruh permainan

Di sini pun ada kebun binatang mini (mini zoo) berupa bird park dengan harga tiket Rp15.000 untuk weekday dan Rp20.000 untuk weekend. Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu.

Beberapa fasilitas lain yang ada di Cikao Park, di antaranya:
- Area venue concert
- Area floating market
- Camping ground luas 1 hektare
- Stage 12 x 8m
- Sound system max 40.000 Watt
- Lighting standar concert (Sesuai Kebutuhan)
- Area extreme game 4000 m²
- Bazar kuliner
- Gazebo di atas air 30 unit
- Area parkir untuk sekitar 1000 mobil
- Area parkir untuk sekitar 5000 motor
- Sirkuit enduro and grasstrack
- Offroad

Cikao Park bisa menjadi pilihan Anda yang ingin mengadakan  gathering event, wedding, party dan showbiz event, kegiatan komunitas, ataupun menggelar konser.

CIKAO PARK
Jalan Kawasan Industri Cikao Blok E No. 08
Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta
[Lihat peta lokasi]

Kontak: 0857 8146 6024
Email: admin@cikaopark.com
Jam buka: pukul 08.00 - 18.00 WIB

Instagram: @officialcikaopark
Twitter: @cikaopark
Facebook: cikaowaterpark.purwakarta.9