The Ranch, Wisata Alam Rasa Bandung di Puncak Bogor




Namanya mirip dengan De'Ranch yang ada di Jln. Maribaya, Lembang, Kab. Bandung Barat. Begitu pula konsepnya sama dengan tempat wisata berkuda tersebut. Nama tempat wisata konsep negeri dongeng ini berlokasi di kawasan Jalan Raya Puncak-Cianjur, Cisarua, Bogor. Tempat wisata ini mengusung tagline "The taste of Bandung". Jadi, suasana Bandung akan kerasa banget saat menikmati wisata di kawasan Puncak ini.

Di sini, pengunjung bisa menjajal aneka fasilitas, di antaranya spot berfoto dengan latar bangunan bergaya ala Belanda, rumah permen, rumah hobbit hingga spot-spot unik lainnya. Di sini pun, pengunjung bisa menikmati pemandangan indahnya taman bunga berwarna-warni. Lokasi wisata ini mengusung konsep paduan De'Ranch Lembang dengan Farmhouse Lembang.

The Ranch Mega Mendung merupakan cabang dari De’Ranch yang ada di Lembang Bandung. Maklum saja pemiliknya pun sama, seorang tokoh entrepreneur terkenal di Bandung. Seperti di Lembang, The Ranch Puncak Bogor selain menyajikan beragam kuliner juga menghadirkan sejumlah wahana menarik dan edukatif. Para pengunjung bisa naik kuda, di area seluas 6,6 hektare.

Di The Ranch Mega Mendung juga terdapat beberapa kuda yang dapat ditunggangi.  Tempat wisata di alam terbuka ini kini mulai ngehits di kalangan wisatawan. Adapun untuk harga tiket masuknya kisaran Rp 20.000 per orang.  Tiketnya tersebut bisa ditukar dengan susu atau jadi potongan buat makan di restonya. Potongan Rp20.000 sesuai harga vouchernya dengan syaratnya harus makan minimal Rp80.000).  Adapun untuk permainan ada panahan (Rp20.000), rumah kelinci (Rp25.000), dan berkuda (Rp25.000).

Sementara untuk kuliner, ada restoran dua lantai dengan pemandangan pegunungan yang asri ditambah pepohonan hijau. Untuk camilan dibanderol mulai dari Rp20.000 dan makanan berat mulai dari Rp30.000. Di The Ranch Bogor juga tersedia area satwa kelinci, sapi dan domba Shaun The Sheep.

Untuk ke lokasi The Ranch ini berada di Jln. Raya Puncak nomor 428, Leuwimalang, Cisarua, Bogor. Lokasinya berjarak sekitar 1 km dari Cimory Riverside. Ketika terjadi kemacetan di Puncak Bogor, mampir aja kesini. Untuk lahan parkirnya terbilang luas, mampu menampung hingga 600 kendaraan.

The Ranch
Taste of Bandung
Alamat: Jl. Raya Puncak KM 77,5
Kontak: 0812-8126-0405

Jam buka:
Weekdays: pukul 09.00 - 21.00 WIB
Weekend: pukul 08.00 - 22.00 WIB

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS