Wisata Jabar

Subang Expo 2017 Resmi Dibuka di Lapang Bintang



Bertempat di lapang Bintang, Kabupaten Subang pada Selasa, (15/8/2017) pukul 14.00 WIB Subang Expo 2017 resmi dibuka. Event ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang. Pembukaan Subang Expo dihadiri oleh Bupati Subang Hj. ImasAryumningsih, para Muspida, kepala OPD, asda I, II dan III, Staf Ahli, para Camat, para Kabag, organisasi wanita, organisasi pemuda, darma wanita, ormas, seluruh peserta pameran Subang Expo.

Acara pembukaan diawali dengan laporan panitia penyelenggara kegiatan Subang Expo 2017 dari Diskominfo Sri Novia. Sri menginformasikan bahwa peserta Subang Expo ada 75 peserta terdiri dari 30 dinas, 30 kecamatan dan 15 perusahaan.

Dalam sambutannya, Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih mengutarakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian HUT ke-72 Republik Indonesia. Bupati berharap kegiatan ini mempunyai nilai tambah, kekompakan antara Pemkab Subang dengan masyarakat dan semua elemen.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo yeng telah menyelenggarakan Subang Expo dan harapanya dengan pameran ini akan meningkatkan ekonomi dan akan menampilkan hasil industri rumah tangga," kata Bupati Imas.

Bupati pun berharap dengan pameran Subang Expo diharapkan dapat membantu memasarkan produk-produk yang dipamerkan sehingga seluruh masyarakat mengetahui produk Subang dan memberlinya sehingga produk Subang akan terangkat dan terkenal. Hal tersebut nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian para pelaku usaha dan dapat meningkatkan PAD Subang.

Event Subang Expo 2017 selain menampilkan potensi unggulan Subang, juga ada stand pelayanan untuk melayani kepentingan masyarakat, antara lain stand pembayaran PBB langsung, pembuatan SIM, pelayanan pembuatan SIUP, mobil pelayanan taspen, pembuatan KTP, KK dan akta kelahiran.

Pembukaan Subang expo ditanda dengan pemukulan gendang dilanjut pelepasan balon ke udara oleh Bupati Subang dengan didampingi Sekda, Muspida dan panitia.