Wisata Jabar

Rainbow Garden, Spot Selfie Paling Ngehits di Floating Market Lembang





Kegiatan piknik di zaman gadget sekarang bukan sekadar menikmati suasana, belanja, atau menikmati kuliner. Urusan berfoto-foto ria di tempat wisata menjadi trend seiring membudayanya posting foto di media sosial. Tentu saja pilihan tempat berfoto pun semakin ngehits, semakin kekinian. Seperti salah satu spot selfie baru di salah satu kawasan wisata di Lembang. Bila Anda ingin penasaran, datang saja ke Rainbow Garden di Floating Market Lembang Lembang di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kab. Bandung Barat.

Di Rainbow Garden Floating Market Lembang, hamparan aneka warna-warni bunga tersebut menyajikan pemandangan indah. Kawasan taman bunga yang disusun sedemikian rupa menyerupai pelangi kini menjadi spot baru tujuan para wisatawan dari berbagai daerah yang berkunjung ke Lembang. Wisatawan pun betah berlama-lama untuk menikmati pemandangan yang menyejukkan mata juga tentunya berfoto-foto ria.

Di Rainbow Garden Lembang ini terdapat ebih dari 100 jenis tanaman bunga yang secara keseluruhan merupakan hasil dari para petani Lembang ini 80 persen bunga yang ditanam bisa dimakan (edible flowers). Konsep tanaman yang bisa dimakan ini selain unik, juga untuk meningkatkan safety pengunjung khususnya yang membawa anak balita. Dimana bisa saja mereka mengambil bunga tersebut lalu memasukannya ke dalam mulut.

Rainbow Garden berada di area tebing, berkontur tanah dengan kemiringan kurang lebih 45 derajat. Dengan sistem terasering tersebut, pengunjung dapat menikmati pemandangan secara luas dari spot rumah kaca. Sementara di bawah area bunga arah ke bawah menyajikan area wisata air berupa danau alami (Situ Umar).

Adapun rata-rata bunga yang dipilih merupakan bunga yang berjenis bunga mekar sepanjang masa, sehingga tanaman bunga tersebut terus harus terus di maintenence agar bunga terus bermekaran meskipun pada saat musim kemarau sekalipun. Rainbow Garden ini pun masih dalam tahap pengembangan, salah satunya dengan penambahan beberapa jenis tanaman sayuran.

Untuk masuk ke kawasan wisata Rainbow Garden Lembang, harga tiket masuknya Rp10.000 plus bebas pinjam topi. Rainbow Garden untuk hari biasa buka pukul 09.00 -19.00 WIB. Sedangkan saat akhir pekan buka mulai pukul 08.00 s.d. 20.00 WIB. Kontak Rainbow Garden Lembang: (022) 2787766. Akun Instagram: @rainbowgarden_lembang.